Giat Amal Cap Go Meh – Berbagi Kasih Kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Efendi Hansen membagikan nasi kotak siap saji kepada warga saat pembagian nasi kotak siap saji di Kelenteng Sian Djin Ku Poh Tanjung Pura Karawang.

Club Amal ABG (Akademisi, Business, Goverment Charity  Club) disingkat ACC, yang dikoordinir oleh Efendi Hansen, bekerja sama dengan Jababeka Residence Estate dan Tidar Heritage Foundation mengadakan giat amal Cap Go Meh “Berbagi Kasih Kepada Masyarakat terdampak Banjir” meliputi Cikarang dan Karawang,  selama 3 hari berturut-turut dari 24-27 Februari 2021 membagikan nasi kotak siap saji kepada desa-desa yang terdampak dengan Total 3.500 boks.


Efendi Hansen secara simbolis memberikan nasi kotak siap saji kepada perwakilan posko yang akan membagikan kepada masyarakat terdampak banjir, didampingi  Taufik dan tim dari Jababeka

       Lokasi yang diberikan bantuan meliputi Cikarang Utara Pos Pengungsi Tambun Selatan, Desa Jaya, Desa Mekar Mukti, Desa Simpangan, Desa Tanjung Sari, Klenteng Sian Djin Ku Poh Tanjung Pura Kerawang, Desa Jati Baru, Desa Jatreja, Desa Pasir Gombong, Desa Cikarang Kota, Klenteng Tek Seng Bio.

       Dalam kegiatan ini Efendi Hansen didampingi oleh Taufik beserta tim dari Jababeka bersama sama mendistribusikan nasi siap saji. Efendi Hansen mengungkapkan, kegiatan ini merupakan gagasan SD Darmono, yang menginformasikan perlunya bantuan makanan siap saji kepada masyarakat akibat dampak banjir yang sangat mengkawatirkan. Juga mengingat Kesulitan ekonomi masyarakat akibat  pandemi ini, kita semua perlu saling membantu meningkatkan kepedulian. Oleh sebab itu berkat dukungan, bantuan dan kerja sama teman-teman di ACC,  Giat Amal Kepedulian ini dapat terlaksana.


BJP Pol Ricky F Wakkano mendampingi Efendi Hansen beserta Vega, Taufik beserta tim dari Jababeka secara simbolis  memberikan nasi kotak siap saji kepada perwakilan posko yang akan membagikan kepada masyarakat terdampak banjir.

Taufik dan tim dari Jababeka bersama Sjin Phen secara simbolis memberikan nasi kotak siap saji kepada relawan Kelenteng Tek Seng Bio yang akan membagikan kepada masyarakat terdampak banjir, di Kelenteng Tek Seng Bio

       “Kami berterima kasih kepada Pimpinan dan ummat Vihara Prajya Dhyana ( Suhu Jusan dan Umatnya), Lucy Salim dan teamnya, cepat tanggap mempersiapkan makanan yang dibutuhkan, juga kepada Bp Harris Chandra atas bantuan angkutannya sehingga penyalurannya terlaksana dengan lancar,” ujarnya.


Efendi Hansen dan tim berfoto bersama perwakilan warga terdampak banjir saat penyerahan bantuan di Vihara Buddha Loka.

       Efendi Hansen juga mendoakan dalam masa Cap Goh Meh ini, semoga Giat Amal ini menjadi berkah bagi masyarakat  yang membutuhkan  dan semua mendapatkan  perlindungan  dari para Buddha dan para Boddhisatva. ***

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp