International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Gerrard Inginkan Young Bertahan

Steven Gerrard dan Ashley Young.

LONDON – Manajer Aston Villa Steven Gerrard  mengaku dirinya masih menginginkan bek sayap Ashley Young memperpanjang keberadaannya di klub tersebut setelah kontrak pemain berusia 36 tahun itu habis pada akhir musim ini.

Young merapat Villa secara bebas transfer dari Inter Milan pada Juni 2021. Ia kembali ke klub Birmingham tersebut satu dekade setelah ia pergi ke Manchester United. “Saya sudah menjelaskan kepada Ash bahwa saya ingin ia tetap di sini. Sudah ada diskusi,” kata Gerrard dikutip Reuters.

Tapi ia menambahkan, proses itu membutuhkan waktu, tidak perlu buru-buru.  “Kuncinya akan selalu ada pada pemain. Ia harus gembira, ingin bertahan, bernegosiasi dan membuat orang-orangnya terhubung dengan klub. Masih banyak yang harus didiskusikan dan tidak perlu terburu-buru tetapi saya akan menjelaskan bahwa kami sangat senang bersama dia,” kata Gerrard.  

Ashley Young pernah  memperkuat timnas Inggris. Ia telah tampil 23 kali untuk Villa musim ini, termasuk 11 kali sebagai starter. Villa berada di posisi ke-15 dalam Liga Premier dengan 37 poin dengan enam pertandingan tersisa.

Sebelumnya, Gerrard juga  dikabarkan siap untuk mempermanenkan kiper asal Swedia Robin Olsen dari AS Roma pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italia, pada bursa transfer Januari lalu, Aston Villa mendatangkan Olsen dari Roma dengan status pinjaman dan setelah hampir empat bulan, pemain berusia 32 tahun itu mampu memberikan impresi baik.

Sebelum bermain di Aston Villa, Olsen tercatat tengah menjalani masa pinjaman dari AS Roma di Sheffield United pada paruh pertama musim 2021/2022.

Gerrard menilai Olsen adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelapis kiper utama Emiliano Martinez yang telah membuktikan diri mampu tampil konsisten.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga