International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Gereja Methodist Indonesia Gloria MT Haryono Medan Rayakan HUT ke-100

KI-KA : Zhuang Zhi Rong, Xie Guo Hua, Wu Jian Qi, Chen Qi Shun dan Bishop Kristi Wilson Sinurat.

MEDAN—GMI (Gereja Methodist Indonesia) Gloria MT Haryono Medan, Minggu (16/10) lalu menyelenggarakan perayaan akbar hari jadi ke-100.

Sekitar 2.000 orang jemaat Kristiani hadir dalam perayaan tersebut. Mereka di antaranya berasal dari Amerika Serikat, Australia, Malaysia dan Singapura.

         Liturgi Ibadah dalam acara tersebut diawali dengan Panggilan Ibadah, Votum, Pujian, Doa, Wahyu, Pujian, Pengakuan Dosa, Pujian, Pengakuan Iman Rasuli, Gloria Patri, Pujian, Firman Pendeta Chen Nanshan, Pujian Respon, Persembahan Ucapan Syukur, dan Doa Ucapan Syukur.

Selanjutnya Ketua Pelaksana GMI Gloria MT Haryono Wu Jian Qi menyampaikan pidato.

Tokoh senior GMI Gloria MT Haryono berfoto bersama para tamu dalam dan luar negeri.

“Semoga segala hormat dan kemuliaan hanya milik satu-satunya benih sejati kita, Yesus Kristus. Karena kepemimpinan dan anugerah-Nya yang melimpah, kita dapat berkumpul di sini hari ini untuk memperingati dan merayakan kemuliaan seratus tahun berdirinya GMI Gloria MT Haryono. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bishop Gereja Metodhist Indonesia Kristi Wilson Sinurat dan istri, DS Pendeta Benget Rumahorbo dan istri, para hamba Tuhan dari Amerika Serikat dan Australia. Kepada para tamu terhormat dari berbagai gereja di Malaysia, Singapura dan gereja lainnya, seminari, sesepuh GMI Gloria MT Haryono, para penatua di dalam dan luar negeri serta saudara-saudari seiman GMI Gloria MT Haryono. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan untuk menghadiri Perayaan 100 tahun GMI Gloria MT Haryono, puji syukur kepada Tuhan karena telah memampukan gereja kami untuk terus berdiri kokoh dan bertumbuh di abad ini,” ujarnya.

GMI Gloria MT Haryono Choir menyanyikan kidung pujian.

Jika kita melihat kembali sejarah 100 tahun GMI Gloria MT Haryono, kita dapat melihat banyaknya rintangan dan tantangan yang besar dan kecil, namun dengan mengandalkan Tuhan Dengan bimbingan dan pertolongan, kita bisa melewatinya.

Karena Tuhan tidak akan membiarkan gereja-Nya dihancurkan. Dan kita juga mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada para pendahulu kita atas kerja keras mereka, yang telah membuat GMI Gloria MT Haryono bertumbuh dari gereja kecil menjadi gereja besar.

Seperti halnya The Hall of Glory yang tercatat dalam Matius 28:19 juga terlibat dalam menyebarkan Injil ke seluruh penjuru dunia.

Pada perayaan 100 tahun ini, marilah kita mengambil keputusan bersama, tangan bergandengan tangan dan dari hati ke hati untuk memperluas kerajaan Tuhan dan dengan api Roh Kudus maju satu abad lagi. Sehingga GMI Gloria MT Haryono bisa menjadi gereja misionaris Tionghoa. Semoga Tuhan memberkati kita semua.

Kemudian, Ketua Pelaksana Wu Jian Qi bersama Wakil Ketua Zuang Zhi Rong, pemimpin jemaat Xie Guo Hua, Kepala Pendeta Chen Qi Shun, Pimpinan GMI Wilayah I Bishop Kristi Wilson Sinurat dan DS Pendeta Benget Rumahorbo memimpin pemotongan kue ulang tahun.

Selepas upacara, para sesepuh GMI Gloria MT Haryono berfoto bersama dengan tamu-tamu terhormat dari gereja dalam dan luar negeri. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar