Gerakan Donasi Sembako Pontianak Salurkan Bantuan ke PMI Pontianak

Ketua Gerakan Donasi Sembako Pontianak Sugioto, secara simbolis menyerahkan bantuan sembako ke PMI Kota Pontianak.

PONTIANAK–Penyaluran bantuan beras melalui Gerakan Donasi Sembako Pontianak masih terus berlanjut.

Pada Kamis (9/9) lalu, bantuan disalurkan melalui PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Pontianak untuk kemudian dibagikan kepada pendonor darah.

“Hari ini ada  100 karung beras yang kita salurkan melalui PMI Kota Pontianak,” kata Ketua Gerakan Donasi Sembako Pontianak Sugioto, SH, MKn.

Sugioto mengatakan beras yang nanti akan dibagikan kepada para pendonor darah tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada mereka karena telah membantu sesama.

Gerakan yang diinisiasi oleh FOBI (Federasi Olahraga Barongsai Indonesia) Kalimantan Barat, Pontianak Post dan Pemadam Kebakaran Vois Pontianak itu menghimpun beras dari para donatur.

Donasi yang telah dilakukan sejak bulan lalu itu akan terus didistribusikan dengan target warga kurang mampu dan membutuhkan.

“Saat ini masih ada sekitar 1000 karung lagi yang akan kita bagikan,” kata Sugioto yang juga Ketua FOBI Kalbar ini.

Sebelumnya bantuan beras telah disalurkan di sejumlah titik di Kota Pontianak dan sekitarnya. Di antaranya enam kecamatan yang ada di Kota Pontianak, Rusunawa Harapan Jaya Kota Baru, Gang Batas Pandang Jalur 2 Jalan dr Wahidin dan Gang Dungun serta beberapa titik lainnya.

Selain itu, bantuan beras juga menyasar ke panti. Seperti beras yang disalurkan kepada Panti Asuhan Hieronimus, Panti Werdha Marie Joseph dan panti lainnya. Bantuan juga menyasar Kumpai Raya, Desa Sungai Ambangah, Kabupaten Kubu Raya.

          “Mudah-mudahan para donatur yang memberikan donasi ini rezekinya terus bertambah,” ujar pria yang akrab dipanggil Rico ini.

Kabag Pengembangan Mutu dan Pelayanan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Pontianak  Machelen Rohani mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh para donatur. Nantinya bantuan ini akan diberikan kepada pendonor darah pada kegiatan HUT-43 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/POLRI (FKPPI) Kota Pontianak.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Semoga bentuk apresiasi ini semakin memotivasi pendonor untuk membantu menyelamatkan orang lain dengan darah yang mereka donorkan,” katanya.

Koordinator Kegiatan Donor Darah HUT ke-43 FKPPI Kota Pontianak Maxie Mendur mengucapkan banyak terima kasih kepada inisiator gerakan dan para donatur yang mendukung terselenggaranya kegiatan donor darah yang akan digelar FKPPI. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar Sabtu (11/9) bersama dengan kegiatan vaksinasi dan pengobatan gratis.

“Kegiatannya akan dilaksanakan di PMI Kota Pontianak dengan target pendonor minimal 150 peserta,” ucapnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp