Gerakan Donasi Sembako Pontianak Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Ar Ridho dan POM Kota Pontianak

Panitia Gerakan Donasi Sembako Pontianak berfoto bersama dengan pengurus POM Kota Pontianak.

PONTIANAK–Gerakan Donasi Sembako Pontianak Senin (13/9) lalu kembali menyalurkan bantuan beras. Kali ini bantuan menyasar ke Panti Asuhan Ar Ridho Pontianak dan POM (Persatuan Orang Melayu) Kota Pontianak.

“Lokasi pertama di Panti Asuhan Ar Ridho di Kota Pontianak Utara dengan total 50 karung beras yang dibagikan. Bantuan tersebut diterima langsung oleh pimpinan panti Muhammad Ridwan, “ kata koordinator lapangan Mareta.

Mareta menambahkan adapun bantuan yang diberikan kepada POM Kota Pontianak selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan dengan total sebanyak 200 karung beras itu diterima langsung Ketua POM Kota Pontianak Rusdiansyah.

Ketua Gerakan Donasi Sembako Sugioto mengatakan bantuan tersebut untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Bantuan ini utamanya diberikan kepada masyarakat yang menjalankan isolasi mandiri serta warga kurang mampu dan tidak tercover bantuan pemerintah.

          “Semoga bantuan beras ini bisa mengurangi beban masyarakat karena pandemi Covid-19,” kata Sugioto.

          Sudah lebih dari satu bulan gerakan yang diinisiasi Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kalbar, Pontianak Post dan Pemadam Kebakaran Vois Pontianak itu telah menyalurkan beras yang dihimpun dari para donatur. Sugioto yang akrab disapa Rico ini berharap kebaikan donatur mendapat ganjaran kebaikan.

Panitia Gerakan Donasi Sembako Pontianak bersama pimpinan Panti Asuhan Ar Ridho Pontianak berbincang di selasar panti asuhan.

“Mudah-mudahan para donatur yang memberikan donasi ini rezekinya terus bertambah,” katanya.

          Sugioto yang juga Ketua FOBI Kalbar ini berjanji akan menyalurkan seluruh bantuan tersebut kepada warga yang membutuhkan seperti harapan para donatur.

Tak lupa dia mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan dan ketulusan para donatur yang telah memberikan sumbangan guna meringankan beban sesama.

Hingga kini total beras yang disalurkan kepada masyarakat sudah hampir 4.000 karung beras. Sebelumnya, bantuan beras telah disalurkan di sejumlah titik di Kota Pontianak dan sekitarnya. Diantaranya enam kecamatan yang ada di Kota Pontianak, Rusunawa Harapan Jaya Kota Baru, Gang Batas Pandang Jalur 2 Jalan dr Wahidin, dan Gang Dungun dan beberapa titik lainnya.

Selain itu, bantuan beras juga menyasar ke panti seperti kepada Panti Asuhan Hieronimus, Panti Werdha Marie Joseph dan lain sebagainya. Bantuan juga menyasar Kumpai Raya, Desa Sungai Ambangah, Kabupaten Kubu Raya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp