Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Genap Berusia 58 Tahun, Kenari Djaja Bertekad Berada 10 Langkah Di Depan Pesaing

Jajaran direksi generasi pertama dan kedua berfoto bersama.

JAKARTA—Dari sebuah kios kecil berukuran 2.5 m x 2.5 m, dimulai sejak 27 Febuari 1965, kini Kenari Djaja sudah  berusia 58 tahun. Perjalanan yang tidak sebentar dan tidak mudah telah dilalui oleh Kenari Djaja yang dikenal sebagai “raja kunci” ini, sehingga bisa sampai di usia ke-58 ini.

         Keluarga besar Kenari Djaja merayakan ulang tahun ke-58 tersebut pada Senin (27/2) secara virtual dan offline, di Kenari Djaja Kebun Jeruk, Komplek Graha Mas Blok C 5-6, Jakarta Barat.

         Perayaan yang mengusung tema “Together be Better” tersebut diikuti oleh seluruh cabang Kenari Djaja di Indonesia melalui zoom.

         Tampak hadir jajaran direksi dari generasi pertama yaitu  Handi B  Sjarifudin, Arkim B  Sjarifudin, Hendra B Sjarifudin dan Lucia Hendraka serta Lena Wijaya (istri dari Alm Husin Sjarifudin/Founder Kenari Djaja). Lalu jajaran direksi dari generasi kedua Harry Sjarifudin, Ferry Sjarifudin, Hendry Sjarifudin dan Eric Sjarifudin.

Direksi memberikan nasi tumpeng kepada salah seorang karyawan.

Hadir pula memberikan kata sambutan secara virtual, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr KH Nasaruddin Umar.MA

         Co Founder & President Director of PT Kenari Djaja Hendra B Sjarifudin dalam sambutannya mengatakan, perjalanan Kenari Djaja bisa mencapai usia 58 tahun bukanlah hal yang mudah, penuh tantangan dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi, krisis moneter, kejadian Mei 1998 dan terakhir yang baru dilalui, pandemi Covid 19 juga persaingan yang semakin kuat.

         “Saya sangat beryukur semua ini dapat kita lalui dengan kebersaman  dan persuadaraan dalam satu keluarga besar Kenari Djaja dan Perintis Teknoprima. Dalam setiap  syukuran yang kita lakukan maka kita wajib mengenang dan berdoa mengucapkan terima kasih kepada pendiri utama Kenari Djaja yaitu almarhum bapak Husin Buntara Sjarifudin,tanpa beliau kita tidak akan dapat mengadakan syukuran seperti ini, Juga kepada almarhum teman – teman kita yang telah mendahului kita semua karena mereka juga ada kontribusinya yang membuat perusahaan bisa mencapai 58 tahun,” ujar Hendra B Sjarifudin.

Direksi berfoto bersama sejumlah karyawan.

         “Kenari Djaja adalah rumah kedua kita. Disini kita bersaudara, Di sini kita bersatu, berkarya dan menjadi super tim yang solid untuk bersama membangun perusahaan Kenari Djaja dan Perintis Teknoprima. Kita datang dari berbagai suku, agama dan ras tetapi kita harus menjadi satu tanpa ada perbedaan karena kita semua adalah satu keluarga, sehingga kita bersama dapat mengejar target perusahaan dan membuat perusahaan menjadi profit centre,” imbuhnya. 

         Menurutnya, kemajuan perusahaan sangat ditentukan oleh semuanya, maju atau  mundurnya perusahaan juga sangat tergantung kerja sama semuanya sebagai super tim dengan  mempersatukan pola pikir bahwa Kenari Djaja dan Perintis Teknoprima harus berada  10 langkah di depan semua pesaing.

Suasana perayaan HUT ke-58 Kenari Djaja yang berlangsung kekeluargaan.

         Tahun 2023, kata Hendra B Sjarifudin, harus dijadikan tahun kebangkitan Kenari Djaja dan Perintis Teknoprima sebagai perusahaan terbaik dan selalu berada 10 langkah di depan pesaing. “Satukan pikiran bahwa kita wajib menjadi pemenangnya,” tegasnya. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media