International Media

Minggu, 26 Juni 2022

Minggu, 26 Juni 2022

Gemblengan Prabowo di Batujajar Sambut Kedatangannya di Markas Kopassus Kamboja

Menhan RI Prabowo di Markas Special Forces Command Kamboja.

JAKARTA – Pekik Komando dan yel-yel Batujajar bergema ketika Prabowo Subianto menginjakkan kaki di Markas Special Forces Command Kamboja atau markas Kopassus Kamboja. Prabowo menyambangi Kamboja dalam rangka kunjungan kerja sebagai menteri pertahanan.

Prajurit Komando tersebut umumnya merupakan mantan anak didik Prabowo saat berlatih di Batujajar, Bandung. Diketahui, Batujajar merupakan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) adalah sekolah awal (Kawah Candradimuka) melatih Pasukan Para Komando.

“Saya merasa tersanjung saat disambut oleh perwira Kopassus Kamboja di bandara. Saya merasa muda kembali,” ungkap Prabowo dikutip Rabu (22/6)..

Kedatangan Prabowo di Markas Kopassus Kamboja disambut langsung oleh Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letjen Chab Peakdey. Diketahui Peakdey termasuk salah satu dari anak didik Prabowo.

Selain Chab, mantan anak didik Prabowo lainnya pun telah menempati berbagai posisi strategis di militer Kamboja saat ini. Beberapa di antaranya, yakni Letjen Yib Koy yang kini menjabat Danpusdik Paspam PM Kamboja, Mayjen Sin Ra yang menjabat Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen. Pol Chin Sary menjabat Dirjen Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Selanjutnya, ada Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat Asintel Paspam PM, dan Mayjen Pol Nau Chamroeun yang menjabat Wakil Kabinet Kepolisian Nasional. Pusdiklatpassus ini juga menyediakan kursus-kursus spesialis lain, yang juga terbuka bagi anggota TNI dan TNI Angkatan Darat di luar Kopassus seperti: Kompi Pemburu, Scuba, Daki Serbu, Demolisi, Pandu Udara (Path Finder), dan Penembak Runduk (Sniper).***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga