Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Gelar Wisuda ke-85, PCU Luluskan 547 Mahasiswa yang Siap Berkarya Secara Global

Rektor PCU memberi selamat kepada wisudawan dalam prosesi wisuda.

SURABAYA—Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda ke-85 PCU (Petra Christian University) yang digelar selama dua hari, Jumat (1/3) dan Sabtu (2/3), mengukuhkan 547 wisudawan.

        Wajah bahagia para wisudawan terlihat memenuhi ruang Auditorium Gedung Q kampus PCU, ketika satu per satu tali topi toga yang dipakai, dipindahkan dari sisi kiri ke kanan.

        Hal ini menyimbolkan, bahwa para wisudawan yang terdiri dari 478 lulusan Program Sarjana (S1), 49 lulusan Program Magister (S2), dan 20 lulusan Program Profesi Insinyur (PPI) ini, telah secara resmi di-wisuda oleh rektor.

Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda ke-85 PCU.
 

        Dalam sambutannya, Rektor PCU, Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng. menyampaikan doa yang terbaik, berkat, dan penyertaan Tuhan untuk langkah-langkah hidup selanjutnya dari para wisudawan. 

        “Teruslah bertumbuh dalam kasih, integritas, kerendahan hati, dan kebenaran,” ucapnya.

        Rektor menyatakan, hingga saat ini, PCU telah meluluskan 49.473 orang lulusan, yang berkarya setidaknya di 55 negara.

        “Sementara di antara para lulusan yang berbahagia di momen Wisuda ke-85 ini, terdapat 221 lulusan yang berhasil memperoleh predikat cumlaude. Mereka adalah wisudawan yang berhasil meraih IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) di atas 3.50, dengan masa studi tempuh maksimal delapan semester”, ungkapnya. 

“Selain itu, ada 98 orang lulusan yang berhasil memperoleh penghargaan sebagai lulusan Aktif Berprestasi. Penghargaan itu diberikan bagi mereka yang aktif dalam berbagai kegiatan, baik di dalam maupun luar kampus”, tuturnya. 

        “Ini membuktikan bahwa para wisudawan PCU, tidak hanya berhasil dalam pencapaian akademis. Tetapi juga telah menunjukkan kepemimpinan, kreativitas, dan komitmen, untuk membuat perubahan positif bagi dunia,” imbuhnya. 

        Untuk memeriahkan suasana dan menghibur para wisudawan serta keluarganya yang berbahagia. Seusai prosesi wisuda, PPMG (Pusat Pengembangan Musik Gerejawi) PCU menampilkan dua lagu yang dikemas selayaknya pertunjukan opera, dengan judul La Traviata “Brindisi”, di depan pintu keluar Auditorium Gedung Q kampus PCU.

        Secara bergantian, tiga solois yang merupakan coach di PPMG PCU menyanyi dengan diiringi 20 orang mahasiswa/i PCU, yang terlibat dalam UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Paduan Suara. Para penyanyi dalam pertunjukan mini opera yang berlangsung selama tujuh menit ini, menggunakan gaun dan suite dengan style Eropa. anto tze

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media