Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Gelar Semarak Cap Go Meh, Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 Salurkan Donasi ke Panti Jompo Kasih Sayang

Penyerahan donasi kepada perwakilan Panti Jompo Kasih Sayang.

JAKARTA – Perkumpulan Lions Indonesia Distrik 307-B1 selenggarakan Semarak Cap Go Meh bersama 600 anggota Lions, sponsor dan 100 Lansia dari  perwakilan 10 Panti Jompo. Acara dilangsungkan di Restaurant Sense Mangga Dua, Sabtu (2/3) malam.

Titin Lusiana.
Edwin Purwohandianto.

Dalam acara tersebut, diserahkan donasi renovasi kepada Panti Jompo Kasih Sayang, Duren Jaya – Bekasi Timur.

        Semarak Cap Go Meh dimeriahkan dengan hiburan barongsai, tari-tarian dan musik tradisional Tiongkok, atraksi Wushu serta penampilan penyanyi Anny Lay dan Miss Chinese Indonesia Marcella Mulyawan.

Pemberian angpao kepada perwakilan lansia.
 
Para panitia kegiatan berfoto bersama.

Tak ketinggalan huga pentas fashion show karya designer muda Kimberly Tandra dan Group Band KAGAMI super club.

“Kepanitiaan Semarak Cap Go Meh ini melibatkan 12 club dari Distrik 307-B1, dengan tugas menghimpun dana dari para anggota Lions maupun para sponsor. hasil dana yang terkumpul, untuk biaya renovasi Panti Jompo Kasih Sayang senilai Rp150 juta,” ujar Ketua Panitia Edwin Purwohandianto dari Lions Club Jakarta Host.

Pemberian penghargaan kepada para sponsor.

Lebih lanjut Edwin menyampaikan 12 Lions Club (LC) yang duduk dikepanitiaan meliputi LC Tangerang Happy, LC Jakarta Host, LC Jakarta Jayakarta Prima, LC Jakarta Mitra Anyelir, LC Jakarta Mutiara Prima, LC Jakarta Nusantara, LC Jakarta Ruby Prima, LC Jakarta Timur Diamond Happy,  LC Jakarta Timur Ebony, LC Jakarta Victory Prima , LC Tangerang Balakosa Happy dan LC Jakarta Indo Prima.

Pemberian penghargaan kepada para sponsor.

        Kemudian Panti Jompo yang telah direnovasi oleh Panitia Cap Go Meh antara lain Panti Jompo Caritas (2017),  Panti Wisma Mulia (2018), Yayasan Bunga Bakung (2019), Panti Jompo Kasih Anugerah (2020), Panti Jompo Bethsalom dan Panti Jompo PNIEL (2023).

        Acara Cap Go Meh sudah diadakan sejak tahun 2000, telah dilaksanakan sebanyak 23 kali, dan diprakarsai oleh Penasehat Panitia Handi Buntara Sjarifuddin dari Lions Club Jakarta Host.

Pemberian penghargaan kepada para sponsor.

Cap Go Meh merupakan perayaan yang penting untuk warga Tionghoa di seluruh belahan dunia. 

        Cap Go Meh merupakan momentum yang tepat untuk mempererat silahturami antar keluarga dan teman, toleransi dan kerukunan antar umat beragama juga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia maju berazaskan Pancasila.

Para hadirin antusias mengikuti jalannya acara.

        Gubernur Distrik Perkumpulan Lions Indonesia 307-B1 Titin Lusiana mengatakan kegiatan sosial Lions Club yang diadakan salah satunya adalah perayaan Cap Go Meh.

“Kami dari Lions Club sangat bertoleransi, maka dari itu perayaan yang di adakan oleh Lions Club  Distrik 307-B1 selain Cap Go Meh ada Perayaan Natal dan Halal Bi Halal,” ujarnya. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media