Monday, 04 March 2024

Search

Monday, 04 March 2024

Search

Gelar Program Bansos Imlek PSMTI se-Indondesia, Dept. Sosial Masyarakat PSMTI Salurkan 1.000 Paket Bansos

Jajaran pengurus PSMTI dan panitia berfoto bersama warga penerima bansos.

TANGERANG—Menyambut Tahun Baru Imlek 2574, Departemen Sosial Kemasyarakatan PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Pusat mengadakan program Bansos (Bantuan Sosial) Imlek PSMTI se-Indonesia bersama Persatuan PSMTI Banten, Perwanti – PSMTI dan Persaja (Persatuan Jaksa Indonesia) pada Sabtu (14/1) dan Minggu (15/1).

Jajaran pengurus PSMTI, perwakilan TNI dan kepolisian setempat berfoto bersama (istimewa)

         Bansos ini diberikan kepada Warga Tionghoa di daerah Tangerang, Banten dan Jakarta Utara di lima vihara yang diselenggarakan Sabtu (14/1), antara lain Vihara Buddha Parami, Vihara Hok Tek Bio, Vihara Graha Dhamma Ratana dan Warga Bantaran Kali Cisadane yang berlokasi di Kantor PSMTI Banten, serta pada Minggu (15/1), di Vihara Dhamma Ramsi Cetiya.

Turut hadir pengurus PSMTI Pusat antara lain Wakil Sekretaris Umum Saiman Sutanto, WKU (Wakil Ketua Umum) Departemen Sosial Kemasyarakatan Oey Lusiana dan WKU Departemen Kaderisasi Johnny Situwanda.

Pengurus PSMTI Pusat dan Provinsi Banten berfoto bersama (istimewa).

Kemudian WKU Korwil Banten- DKI Jakarta – Jawa Barat Henry Husada, Ketua Harian Jawa Barat sekaligus WKU Hukum, HAM dan Advokasi Jawa Barat Djoni Toat, Ketua PSMTI Banten Edi Lim, Direktur Eksekutif Karya Elly, Ketua Perwanti – PSMTI Banten Eli, Ketua Penyelenggara Bansos Tony W dan Waka Dept. Sosial Kemasyarakatan 1 Aming.

         WKU PSMTI Dept. Sosial Kemasyarakatan Oey Lusiana mengungkapkan, pemberian bansos ini juga dilakukan oleh PSMTI Provinsi, Kabupaten dan Kota kepada masyarakat Tionghoa yang berkekurangan agar mendapatkan berkat untuk merayakan hari raya Imlek.

          “Sebagai salah satu program dari PSMTI Dept. Sosial Kemasyarakatan, Bantuan Sosial ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan masyarakat khususnya suku Tionghoa yang berkekurangan dan mengalami kesulitan ekonomi,” ucap Lusi Oey.

         Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rasa syukur dari PSMTI saat merayakan hari-hari besar untuk menanamkan sifat berbagi kepada sesama.

         Pada kesempatan yang sama, Ketua PSMTI Banten Edi Lim menjelaskan bantuan sosial kali ini diselenggarakan dalam menyambut tahun baru Imlek kepada masyarakat yang kesulitan ekonomi khususnya suku Tionghoa.

          “Kami selenggarakan bansos ini di Banten, mengingat masih banyak masyarakat di daerah ini yang berkekurangan, sehingga diharapkan bansos ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima,” ujarnya.

         Selanjutnya, WKU Korwil Banten-DKI Jakarta-Jawa Barat Henry Husada mengatakan, bahwa penyaluran bansos ini dilakukan PSMTI dalam rangka memperingati hari-hari tertentu, untuk itu dalam menyambut tahun baru Imlek.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, WKU Hukum, HAM dan Advokasi Jawa Barat Djoni Toat menuturkan, kegiatan Bansos se-Indonesia ini melibatkan berbagai pihak, salah satunya Persaja. Dimana kerja sama ini sudah dilakukan dalam berbagai bidang, salah satunya kegiatan bansos.

Tim relawan PSMTI yang berpartisipasi dalam pembagian bansos untuk warga (istimewa).

WKU Dept. Kaderisasi Johnny Situwanda menekankan bahwa bantuan sosial kali ini PSMTI menyalurkan lebih dari 1.000 paket bansos. Sehingga dengan penyaluran bansos ini tentunya PSMTI diharapkan bisa terus bermanfaat untuk masyarakat luas dalam berkegiatan sosial, budaya dan pendidikan.

Sejalan dengan salah satu misi PSMTI yakni dapat memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara terutama dalam bidang sosial, budaya, pendidikan dan kemasyarakatan, Lusi Oey juga berharap agar saluran bansos ini bisa bermanfaat dan diterima oleh masyarakat Tionghoa yang benar-benar membutuhkan. ***

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media