Saturday, 13 July 2024

Search

Saturday, 13 July 2024

Search

Gelar Jumat Curhat di Gunungkidul, Kapolda DIY dapat Sambutan Baik dari Tokoh Masyarakat

GUNUNGKIDUL – Kegiatan Jumat Curhat Kapolda DIY mendapat sambutan baik dari beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Gunungkidul.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua MUI Kab. Gunungkidul H. Ashrofi pada acara Jumat Curhat yang digelar di salah satu resto di Wonosari Gunungkidul, Jumat (10/2).

“Kami menyambut baik kegiatan ini (Jumat Curhat) sehingga mengakrabkan kepolisian dengan masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Ketua MUI Gunungkidul, D. Sutomo perwakilan dari KNPI Gunungkidul turut memberikan apresiasi kepada Polda DIY.

Menurutnya kegiatan ini sangat diharapkan oleh masyarakat.

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, dan Polisi jangan menjaga jarak dengan masyarakat,” ucapnya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso yang hadir mewakili Kapolda menyampaikan program “Jumat Curhat Kapolda” sebagai wujud Polda DIY ingin menjadi lebih baik sesuai keinginan masyarakat.

“Polda DIY ingin berbenah diri dengan mendengarkan secara langsung masukan-masukan dari masyarakat,” ucapnya.

Dirinya mengajak kepada seluruh warga yang hadir dikegiatan tersebut untuk menyampaikan saran masukan bahkan kritikan kepada Polda DIY.

“Apa sih yang diinginkan oleh masyarakat kepada Polri, sehingga kami (Polda DIY) dalam memberikan pelayanan menjadi lebih baik,” ucap Wakapolda DIY.

Selain dihadiri Wakapolda, turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda DIY serta tamu undangan tokoh masyarakat di Kab. Gunungkidul.

Permasalahan mengenai knalpot brong atau sering disebut blombongan rupanya juga dirasakan oleh masyarakat Gunungkidul.

Keluhan tersebut disampaikan langsung oleh warga yang merasa terganggu dengan suara bising knalpot brong di sekitar tempat tinggalnya.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri menyampaikan bahwa anggotanya telah melakukan kegiatan patroli yang ditingkatkan di wilayahnya.

“Terimakasih atas masukannya, dan kami (Polres Gunungkidul) akan melakukan penindakan berupa penilangan,” ucap Kapolres Gunungkidul saat mendampingi Wakapolda DIY pada Jumat Curhat di Wonosari Gunungkidul, Jumat 10 Februari 2023.

Dirinya menambahkan Polres Gunungkidul mengharapkan adanya dukungan oleh masyarakat untuk dapat melaporkan bila terdapat hal yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

“Mari sama-sama kita mengawasi, orang tua juga turut mengawasi agar para remaja ini tidak kebablasan,” ucapnya.

“Sekali lagi ini yang kami harapkan mendapat masukan dari masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, penindakan terhadap pengendara berknalpot brong juga dilakukan oleh Polda DIY dan Polres jajaran, dimana saat ini dilakukan operasi Keselamatan Progo 2023 di wilayah hukum Polda DIY.

Frans C. Gultom

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media