Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Gubernur Sumut Ingatkan Warga Jalani Prokes Secara Ketat

Gubernur Edy Rahmayadi bersama para tokoh lintas agama diantaranya Ketua Walubi Sumut dr Indra Wahidin.

MEDAN–Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi Senin (29/3) lalu menggelar acara Satu Tahun Pandemi Covid-19 di Sumatera Utara dan  Doa Bersama Lintas Agama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan.

Ketua Walubi Sumut dr Indra Wahidin membacakan doa.

          Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi kembali mengingatkan warga kota Medan bahwa saat ini wabah Covid-19 masih massif.

“Kita semua harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan menjalani vaksinasi Covid-19,” ucapnya.

Menurutnya pemerintah telah menginvestasikan banyak tenaga dan sumber daya dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19. Termasuk vaksinasi gratis bagi semua warga masyarakat.

Gubernur Edy Rahmayadi bersama para tokoh yang hadir dalam acara doa bersama lintas agama.
Gubernur Edy Rahmayadi bersama para tokoh yang hadir dalam acara doa bersama lintas agama.

Dia berharap para tokoh agama mengimbau  masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah guna mencapai target vaksinasi.

“Kali ini kami secara khusus mengundang para tokoh lintas agama untuk berdoa bersama. Diharapkan penanganan pandemi Covid-19 semakin dimudahkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga pandemi segera berlalu dari negeri ini, khususnya Provinsi Sumut. Sehingga masyarakat akan kembali normal dan perekonomian akan pulih secepatnya,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi

          Hadir dalam doa bersama lintas agama Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, Ketua PGI Sumut Pendeta Eben Siagian, Ketua Walubi Sumut dr Indra Wahidin, perwakilan Agama Khonghucu Muslim Linggouw, perwakilan Agama Katolik Serfain Dany Sanusi dan perwakilan Agama Hindu M Manugren.

Hadir pula Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina dan Asisten Administrasi Umum M Fitriyus, Wakil Pangdam Bukit Barisan, Kapolda Sumut, Asisten Kejaksaan Tinggi Sumut, Kepala Kantor Kementerian Agama di Provinsi Sumut dan tokoh lainnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp