Gelar Baksos Ramadan, Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Indonesia Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

Pengurus dan panitia berfoto Bersama.

SURABAYA –Menjadi agenda rutin bagi Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Indonesia, setiap bulan Ramadan menggelar baksos berupa pemberian bingkisan sembako untuk warga kurang mampu. 

Para anggota muda – mudi berfoto Bersama.
Berfoto bersama Lurah Genteng.

Kali ini Baksos Ramadan dilaksanakan di gedung Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Indonesia, Jalan Tanjung Anom Surabaya, Sabtu (1/5). Kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

          Wakil Ketua Umum Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Indonesia Handoko Wilopo menjelaskan bingkisan sembako yang diberikan sebanyak 500 paket berisikan 3 kg beras, gula, minyak goreng, 1 kaleng biskuit, mie instan dan sandal.

Ketua pembina menyerahkan sembako.
Ketua pembina menyerahkan sembako secara simbolis kepada Lurah Genteng

Pemberian 500 paket sembako dibagi dua, yakni 250 untuk tukang becak, tukang sapu jalan, sekurity, warga sekitar yang tidak mampu dan warga suku Xian You Ren.

Sedangkan 250 paket lagi diberikan ke panti asuhan anak yatim piatu dan panti Werdha.

Handoko berharap tahun depan, bila pandemi selesai, pemberian paket sembako bisa ditingkatkan jumlahnya.

          Lurah Genteng Nuriati yang hadir bersama jajarannya mengapresiasi baksos setiap tahun yang dilaksakan Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Indonesia untuk warganya. Nuriati mengatakan  baksos yang  telah diagendakan Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Indonesia .

“Selain kegiatan baksos, pihak yayasan setiap hari Sabtu memberi makan gratis warga pra sejahtera. Yayasan juga membuka jasa akupuntur sangat bermanfaat bagi kesehatan,” terang Nuriati.

Yuli Puspa (Mao Yuo Lien) menyerahkan sembako kepada suku Xian You Ren.

          Jumiati dan Aminah warga penerima bingkisan mengaku sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus yayasan. Sembako yang didapat akan digunakan menyambut lebaran.

Demikian pula Naning yang sehari-hari bekerja sebagai buruh pabrik, juga mengucapkan terimakasih dan mendoakan seluruh pengurus yayasan diberikan kelancaran rejekinya banyak, bisa membantu banyak orang yang membutuhkan.

          Kegiatan mulia tersebut dihadiri para pengurus diantaranya, Ketua Pembina Paul Tanudjaja, Pembina Yuli Puspa, Wakil Ketua Njo Suk Bing, Wakil Ketua Umum Wanita Tan Siu Lan, Kepala Bagian Wanita Asiu, sekretaris, Kepala Bagian Muda Mudi Elaine Millicent, Wakil Kepala Bagian Muda Mudi Ivan Avista, anggota lain. (nama-nama ada di catatan terlampir)

          Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Indonesia saat ini telah berusia 98 tahun. Banyak kegiatan di berbagai bidang yang dilaksanakan pengurus dan anggotanya untuk masyarakat. Di bidang pendidikan, Yayasan Sosial Budi Mulia Abadi Indonesia pemilik sekolah Play Group, TK dan SD Surabaya Montessori School.

          Dalam bidang sosial, mengadakan baksos maupun makan bersama untuk warga pra sejahtera. Kegiatan lain yang rutin dilaksanakan adalah main catur, menari, karaoke, belajar bahasa Mandarin untuk muda mudi. vivi

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp