International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Gelar Baksos Idul Fitri, Vihara Avalokitesvara  Bagikan 2.000 Paket Sembako di Jakarta dan Bogor

Simbolis penyerahan bantuan paket Sembao Idul Fitri dari Vihara Avalokitesvara di Mega Mendung, Kab. Bogor.

Seperti tahun-tahun sebelumnya menjelang hari raya Idul Fitri, Vihara Avalokitesvara yang terletak di Jl. Mangga Besar Raya No 58 Jakarta Barat membagikan 1.500 paket sembako. Masing-masing paket berisi beras, mie instan dan minyak goreng.

Tahun ini selain dibagikan kepada para petugas kebersihan dan  sejumlah tukang sampah   di Kelurahan  Taman Sari Jakarta Barat, serta kepada sejumlah ustad dan anak yatim piatu, paket sembako juga  dibagikan kepada  masyarakat di beberapa desa di  Kawasan Mega Mendung dan Puncak, Kabupaten Bogor. Serta untuk para tukang cabut rumput dan  janda di Desa Palasari , Kec. Cipanas, Cianjur.

Foto Bersama panitia baksos Idul fitri Vihara Aavlokitesvara dan para tokoh di Mega Mendung.

          Senin (25/4) pagi, paket sembako dibagikan kepada ratusan warga Desa Cipayung Girang Rt 01/03 , Keca Mega Mendung, Kabupaten Bogor.

Hadir pada kegiatan itu Ketua Panitia Baksos IdulFitri  Joli Trisno, Kapolsek Mega Mendung  Tri Lesmana dan Kadir (Kepala Dusun).

Dalam sambutannya, Kapolsek Mega Mendung dan Kepala Dusun menyampaikan terimakasihnya kepada Y.M Maha Bhiksu Dutavira Sthavira selaku pimpinan Vihara Avalokitesvara yang telah memberikan perhatian kepada warga desa yang perlu dibantu untuk menyambut Lebaran.

Anak -anak yatim piatu yang menerima bantuan, didampingi juga oleh para ibu-ibu.

Sementara itu Y.M Maha Bhiksu Dutavira Sthavira mengatakan bahwa ia hanya menjadi perpanjangana para umat yang terpanggil memberi kasih di bulan puasa  menjelang lebaran dan  Waisak 2566 BE/2022.

Pembagian sembako untuk para tukang cabut rumput dan  janda di desa Palasari , Kec. Cipanas , Cianjur .

“Terima kasih kepada Yayasan Darmex , Ibu Lina PM, Bapak  Empe dan kawan kawan.  Baksos tahap pertama dibagikan dari 16 hingga 25 april sebanyak 1.000 paket (masing-masing terdiri beras , minyak dan mie istan ). Tahap selanjutnya disiapkan lebih dari  800 paket lagi,” kata Bhiksu Dutavira. lus

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga