Geger Warga Pandeglang Temukan Bayi Mengambang di Selokan.

Pandeglang – Warga Desa Kadu Bangbung, Pandeglang, digegerkan penemuan jasad bayi yang mengambang di selokan. Bayi berjenis kelamin perempuan itu pertama kali ditemukan tak jauh dari lokasi pemandian umum Cikoromoy, Banten.

Informasi yang diperoleh, bayi tanpa ari-ari tersebut ditemukan warga sekira pukul 13.00 WIB. Kondisinya pun sudah membusuk dan mengalami perubahan warna kulit seperti terbakar di area perut.

“Tadinya mah saya nyangka itu boneka, soalnya tengkurap itu tadinya. Tapi aneh, kok boneka malah dikerebutin sama lalat. Pas di balikin pake kayu sama saya, ternyata mayat bayi,” kata Iman warga setempat yang pertama kali menemukan jasad bayi tersebut kepada wartawan, Selasa (9/3).

Warga menduga, jasad bayi tersebut sudah mengambang di selokan sejak 5 hari yang lalu. Pasalnya, kondisi mayat sudah membusuk dan mengeluarkan bau menyengat.

“Kayaknya udah lima harian. Kulitnya kan udah kebakar gitu, kayak gosong itu di perutnya juga,” ucap Iman.

Setelah memastikan apa yang dilihatnya, dia kemudian meminta bantuan ke warga yang lain. Warga pun langsung melaporkan penemuan itu ke polisi supaya bisa segera ditangani.

“Tadi udah ada polisi dateng sama orang dari puskesmas. Bayinya sudah dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi membenarkan penemuan mayat bayi perempuan tersebut. Saat ini, pihaknya sedang menunggu hasil otopsi untuk memastikan siapa keluarganya.

“Betul, ada penemuan bayi oleh warga dengan kondisi sudah meninggal dunia. Sekarang bayinya sudah dibawa keRSUD dan kami masih menunggu hasilautopsinya,” katanya.***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp