Saturday, 15 June 2024

Search

Saturday, 15 June 2024

Search

Garuda Indonesia Angkat Komisaris Utama Baru dan Direktur Baru

Direktur Utama Irfan Setiaputra (ketiga dari kanan) berbincang dengan jajaran direksi lainnya berkaitan dengan hasil RUPST.

JAKARTA –  PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (“Perusahaan”), Rabu (22/5), bertempat di Kantor Pusat Garuda Indonesia, melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 (“Rapat”), yang dihadiri/diwakili oleh pemegang 67.555.711.227 lembar saham atau 73,85% dari keseluruhan pemegang saham Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia pada Kuartal 1-2024 membukukan pertumbuhan pendapatan usaha secara group sebesar 18,07% menjadi US$711,98 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Capaian tersebut turut didukung pertumbuhan pendapatan di berbagai lini, termasuk lini Penerbangan berjadwal yang tumbuh sebesar 18,19% menjadi sebesar US$599,01 juta, Penerbangan tidak berjadwal yang tumbuh sebesar 53,57% menjadi sebesar US$19,67 juta, dan Pendapatan lainnya juga juga mencatatkan peningkatan sebesar 11,92% menjadi US$92,28 juta.

Melalui pelaporan kinerja Perusahaan pada RUPS Tahun Buku 2023, Garuda Indonesia optimistis langkah kinerja penyehatan kinerja dapat terus berjalan on the track.

“Melalui berbagai inisiatif kinerja Perusahaan berkelanjutan yang berlandaskan key driver simple, profitable, dan full-service dengan dibarengi optimisme outlook industri aviasi yang telah kembali ke situasi sebelum pra-pandemi, kami meyakini upaya untuk membawa Perusahaan kembali sehat dapat berjalan on the track sesuai proyeksi,” ujar Irfan Setiaputra

Suasana saat RUPST berlangsung.

Dalam RUPST juga disetujui Perubahan Pengurus Perseroan dengan mengangkat Marsekal TNI (Purn.) Fadjar Prasetyo sebagai Komisaris Utama/Komisaris Independen, menggantikan Timur Sukirno yang kini menjabat sebagai Komisaris Independen.

Lebih lanjut, pada RUPST tersebut turut mengangkat Enny Kristiani sebagai Direktur Human Capital & Corporate Service. Posisi tersebut sebelumnya diisi Rahmat Hanafi selaku Pelaksana Tugas Direktur Human Capital, menggantikan posisi Almarhum Salman El Farisiy yang telah berpulang pada awal tahun 2024 lalu.

Adapun susunan Direksi Garuda Indonesia menjadi  sebagai berikut, Direktur Utama: Irfan Setiaputra, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko: Prasetio,    Direktur Niaga: Ade R. Susardi,   Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea,  Direktur Teknik: Rahmat Hanafi,  Direktur Human Capital dan Corporate Service: Enny Kristiani.

Sementara Dewan Komisaris sebagai berikut,    Komisaris Utama/Komisaris Independen: Marsekal TNI (Purn.) Fadjar Prasetyo,   Komisaris: Chairal Tanjung dan  Komisaris Independen: Timur Sukirno. bam

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media