Tuesday, 05 March 2024

Search

Tuesday, 05 March 2024

Search

Gareth Bale Putuskan Pensiun

Gareth Bale, Pemain Timnas Wales.

LOS ANGELES – Gareth Bale memutuskan gantung sepatu dari dunia sepakbola di usia 33 tahun. Piala Dunia 2022 jadi turnamen terakhir yang diikuti oleh Bale, meski gagal membawa Timnas Wales lolos dari fase grup.

Bale sejatinya masih punya klausul perpanjangan kontrak sampai 2024 di klubnya Los Angeles FC. Tapi, Bale merasa kariernya di lapangan hijau sudah cukup.

Sebelumnya, ia mengisyaratkan akan pensiun pada usia 36. Hal tersebut ia ungkapkan ketika memutuskan bergabung dengan Los Angeles FC pada Juli 2022 lalu. Saat itu, ia membantah bahwa kepindahan ke sana hanya semata untuk menjaga kebugaran jelang Piala Dunia 2022.

“Saya masih 32 tahun, sebentar lagi 33, dan saya masih punya beberapa tahun lagi. Saya tak datang ke sini hanya untuk selama 6-12 bulan, saya mencoba bertahan selama mungkin. Berada di sini memberi saya kesempatan terbaik untuk bisa tampil di Euro (2024) dan kita tak pernah tahu, mungkin bisa satu turnamen lagi setelahnya, itulah target saya. Saya di sini untuk memainkan peran yang besar,” ,” ujar Bale kala itu, dikutip Sky Sports.

Bale berhasil membawa LAFC menjadi juara Major League Soccer 2022, dan turut mencetak satu gol di babak final. Namun selama empat bulan di sana, ia hanya tampil 13 kali, itu pun hanya dua kali menjadi starter.

Mendengar keputusan itu, Real Madrid mendoakan yang terbaik untuk Bale, yang  sudah dianggap legenda El Real. Sebab, ketika Bale datang, Madrid bisa menuntaskan puasa sedekade lebih gelar Liga Champions pada 2013/2014. Bale mengumpulkan lima trofi Liga Champions dan tiga gelar LaLiga.

“Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih, kagum, dan cinta untuk legenda klub kami dan juga sepakbola dunia yang hebat. Dia akan selalu ada dalam sejarah klub dan telah menjadi legenda kami,” ujar Real Madrid dalam pernyataan resminya.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media