Gaich Jadi Momok Bagi Juventus

Adolfo Gaich (no 7) usai mencetak gol ke gawang Juventus, (Foto ist)

TURIN –  Pemain Benevento, Adolfo Gaich menjadi momok bagi Juventus.  Dalam laga kedua tim  pada lanjutan Liga Italiayang dihelat di Allianz Stadium, Minggu (21/3) malam WIB, Gaich tampil sebagai pahlawan memenangkan timnya lewat golnya di menit ke-69.

Ini artinya Juventus benar-benar sial. Ingin berusaha mendekati puncak klasemen Serie A, malah mengalami kekalahan. 

Juventus tampil dominan dengan menguasai 73 persen penguasaan dan membuat 21 peluang, tujuh di antaranya merupakan tembakan ke arah gawang.  Benevento hanya melepaskan satu attempts on goal yang berujung gol Gaich.

Alhasil, Juventus tertahan di posisi ketiga Klasemen Liga Italiasementara dengan 55 poin dari 27 laga, selisih 10 poin dari Inter Milan yang tidak bertanding akhir pekan ini. Sementara, Benevento di posisi ke-16 dengan 29 poin.

Juventus benar-benar dalam tren buruk. Sebelumnya, Si Nyonya Tua disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions. Peluang untuk mempertahankan gelar Scudetto memang masih terbuka, tapi rasa-rasanya berat.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlosangat kecewa dengan hasil ini. Pasalnya Benevento sejatinya cuma tim papan bawah.  “Ini adalah hari yang buruk dalam segala hal, dengan sikap kami, kesalahan teknis, dan semuanya. Ketika Anda bermain seperti ini, Anda bisa kalah. Kami sangat ingin memenangkan pertandingan, tetapi juga tahu bahwa laga ini menjadi pertandingan yang sulit. Benevento terorganisir dengan baik dengan garis pertahanan ketat,”  kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

Melihat tabel klasemen, Juventus pun belum nyaman duduk di peringkat tiga besar. Atalanta di bawahnya punya poin yang sama (tapi sudah satu laga lebih banyak dimainkan) dan Napoli di peringkat keempat cuma selisih dua poin. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp