International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Gabriel Jesus Masih Bisa Diandalkan

Gabriel Jesus dielukan oleh rekannya usai mencetak gol ke gawang Watford.

MANCHESTER  – Manchester City menang telak 5-1 saat menjamu Watford di pekan ke-33 Liga Inggris. Gabriel Jesus menjadi bintang dengan menyumbang empat gol dan satu assist.

Dalam laga di Etihad Stadium, Sabtu (23/4) malam WIB, Gabriel Jesus membuka keunggulan di menit ke-4, disusul gol kedua di menit ke-23. Hassane Kamara sempat menipiskan jarak di menit ke-28, namun tembakan spektakuler Rodri menutup babak pertama dengan skor 3-1. Di babak kedua, Jesus menambah dua gol lagi, masing-masing di menit ke-49 dan 53.

Gabriel Jesus pun seolah menunjukkan dirinya masih bisa diandalkan sebagai juru gedor meski tak selalu jadi pilihan utama. Dan ini adalah kali ketiga Jesus tampil sebagai starter di Liga Inggris sepanjang 2022. Ia dipasang manajer Pep Guardiola sebagai gelandang kanan, menopang Raheem Sterling selaku striker tunggal.

Peran itu tak menghilangkan naluri mencetak gol saat berada di depan gawang. Jesus justru seperti menemukan posisi pas untuk menuntaskan peluang di tengah kreasi peluang yang diciptakan rekan-rekan setimnya. Gol Rodri pun berasal dari umpannya.

Penampilan gemilang Jesus muncul di tengah ramainya rumor kedatangan Erling Haaland musim depan. Man City dilaporkan akan mengaktifkan klausul pelepasan dari Borussia Dortmund sebesar 75 juta Euro, meski kabar itu dibantah Guardiola.

“Mengagumkan, saya sangat bahagia. Terkadang kamu bermain bagus tapi tak mencetak gol, terkadang situasinya seperti ini, kamu mencetak gol di setiap kesempatan yang kamu punya. Saya senang ini adalah hari baik saya, saya senang bukan hanya karena gol, tapi juga karena kami menang,” kata Jesus kepada BBC Radio 5 Live.

Man City kini sudah mengumpulkan 80 poin dari 33 laga dan duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris.  Selanjutnya City akan menghadapi Real Madrid di tempat yang sama dalam laga pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/2) pukul 02.00 WIB. Sanggupkah Jesus mencetak gol lag? Patut ditunggu***

Vitus DP

Komentar

Baca juga