International Media

Jumat, 30 September 2022

Jumat, 30 September 2022

Frankfurt Singkirkan Barca

Barcelona saat dikalahkan Eintracht Frankfurt.

BARCELONA – Eintracht Frankfurt menyingkirkan Barcelona di perempatfinal Liga Europa. Pada laga leg kedua di Camp Nou, Jumat (15/4) dinihari WIB, Frankfurt menang 3-2. Itu artinya Frankfurt unggul agregat 4-3, setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Frankfurt sudah unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Filip Kostic dan Rafael Borre. Kostic kemudian mencetak gol lagi di babak kedua untuk membawa Frankfurt unggul 3-0.

Barcelona baru bangkit di menit-menit akhir pertandingan. Sergio Busquets mencetak gol pada menit ke-90+1 sebelum Memphis Depay menipiskan ketertinggalan lewat penalti pada menit ke-90+11.

Pencapaian Frankfurt di luar prediksi. Karena  di atas kertas, Barcelona sebenarnya jadi unggulan. Barca bermain di kandang sendiri dan dalam kepercayaan diri tinggi dengan tidak pernah kalah dalam 15 pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol.

Kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp menyebut kalau timnya bermain lebih efisien dan tidak buang-buang peluang. “Kami membuat peluang dan coba bermain efisien. Hasilnya, ini di luar dugaan kami,” kata Trapp dilansir dari situs resmi UEFA.

Trapp menyebutkan, kalau kemenangan atas Barcelona bagaikan mimpi yang jadi nyata.  “Jujur, kami tidak percaya dengan hasil ini. Semua orang berpikir kami akan menderita dan kalah penguasaan bola. Tapi akhirnya kami unggul 2-0, di situlah kami mau gol ketiga. Kami menunjukkan kalau kami tidak bersembunyi dari siapa pun. Semua lawan sangat sulit, tapi kami mau ke final,” paparnya.

Di semifinal akan melawan  West Ham yang mengalahkan  tuan rumah Lyon dengan skor 3-0 di leg kedua. Klub asal Inggris itu melaju dengan agregat 4-1 setelah imbang 1-1 di pertemuan pertama.

Peserta semifinal lainnya adalah Rangers melawan RB Leipzig. Rangers ke semifinal usai menyingkirkan Braga dengan agregat 3-2. Sedangkan  Leipzig menyingkirkan Atalanta dengan agregat 3-1.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga