Formasi Jitu Lambungkan Barcelona

Ousmane Dembele,(kanan) saat melawan Valladolid.

BARCELONA –  Barcelona  tampil keren di Liga Spanyol sepanjang tahun 2021, karena belum terkalahkan. Teranyar, Barcelona  mengatasi perlawanan Valladolid, 1-0, di Camp Nou, Selasa (6/4) dinihari WIB, lewat gol Ousmane Dembele di menit-menit akhir.

Kemenangan tersebut begitu berarti. Sebab, Barcelona mampu memangkas jarak dengan Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol sementara.  Barca menempati peringkat kedua dengan 65 poin,  beda satu poin dari Atletico.

Dikutip dari Marca,  pasukan  Ronald Koeman  itu memenangkan 13 laga dari 14 pertandingan. Satu hasil seri didapat kala menghadapi Cadiz pada akhir Februari lalu.

Barcelona pun setapak demi setapak menembus papan atas klasemen. Padahal di awal musim, Barcelona sempat menderita. Di awal 14 laga di liga musim ini, Barcelona cuma meraih enam kemenangan. Sisanya, empat kali seri dan empat kali kalah.

Barcelona sempat terlempar ke papan tengah. Malah, sempat dicoret dari kandidat peraih gelar juara Laliga musim ini.

Koeman nampaknya sudah menemukan ramuan jitu. Formasi 3-4-2-1 terbukti ampuh. Lionel Messi bermain lebih ke dalam, yang bisa berperan sebagai pemberi assist atau pemecah kebuntuan. Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann diandalkan kecepatan larinya untuk membuka ruang.

Pemain muda Barcelona juga makin padu. Sebut saja seperti Oscar Mingueza dan Sergino Dest di belakang dan di tengah ada Pedri. Barcelona selanjutnya akan menjamu Real Madrid pada Minggu (11/4) dini hari WIB mendatang.

“Tentu bersyukur bisa memenangkan laga ini. Kami segera akan melakoni laga penting dan seru melawan Madrid. Kami harus siap dan berjuang meraih kemenangan,” kata Dembele di situs klub. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp