Thursday, 18 April 2024

Search

Thursday, 18 April 2024

Search

Fogoromas Siap Membantu  Jumila, Pasien Tumor Di Sejangkung, Sambas

Budianto (kanan) dan Yakob Pujanan (kiri) menengok Jumila (tengah) warga Kec Sejangkung, Sambas yang menderita tumor di mata.

Jakarta (IM) Ketua Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas di Jakarta (FOGOROMAS)  Budianto bersama Anggota DPRD Kab. Sambas Yakob Pujana, Senin (6/2) mengunjungi Jumila, warga  Kec. Sejangkung  KabSambas yang menderita tumor di mata kananya.

Dalam kunjungan tersebut, Budi dan Yakob yang didampingi warga setempat, diterima langsung oleh suami Jumila, Surni.

Diceritakan Surni,  tumor di mata kanan  Jumila membuat Jumila tidak bisa melihat. Beberapa tahun lalu, Jumila pernah berobat menggunakan BPJS di Singkawang.

Saat ini tumor di mata kanan Jumila semakin membesar dan keanggotaan BPJS kesehatannya sudah tidak aktif karena keluarga tidak mampu membayar tunggakan iurannya.

Budianto mengatakan bahwa Fogoromas siap membantu mengaktifkan kartu keanggotaan BPJS Jumila supaya segera bisa digunakan kembali untuk berobat. “ Yang utama, kami bantu agar kartu BPJS Kesehatan Ibu Jumila kembali aktif. Perlu menunggu sekitar 40 hari untuk aktif. Setelah itu kami akan bantu  bawa untuk berobat ke RSUD Abdul Aziz di Singkawang. Nanti dari sana kita dengar apa saran dokter untuk pengobatan terbaik bagi  Ibu Jumila,” ujar Budi.  Lus

Sukris Priatmo

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media