International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Florenzi Bicara Persaingan Scudetto

Alessandro Florenzi, Bek AC Milan.

MILAN  – Bek AC Milan Alessandro Florenzi bicara soal persaingan scudetto musim depan. Soal kekuatan rival, Florenzi menyebut Juventus lebih kuat daripada Inter Milan.

Florenzi bersama AC Milan Serie A 2022/2023 dengan status sebagai juara bertahan. Rossoneri mengakhiri puasa gelar scudetto dengan menjuarai Liga Italia musim lalu.

Menurut Florenzi,  Juventus makin kuat. Apalagi dengan aktivitas transfernya musim panas ini, salah satunya dengan mendatangkan Angel Di Maria. “Saya tahu saya tidak adil ke Inter, tapi saya akan bilang Juve, mereka sudah lebih meningkat. Di Maria adalah pemain terkuat yang pernah saya hadapi di sisi sayap saya. Lebih baik daripada (Mohamed) Salah, yang belum meledak di Roma,” ujar Florenzi kepada La Gazzetta dello Sport.

Florenzi juga tak ambil pusing soal rumah taruhan yang lebih mengunggulkan Juventus dan Inter Milan dalam perburuan scudetto. “Mereka bahkan bilang begitu di 2021 dan kemudian? Katakan saja itu tidak mengganggu saya. Itu akan mengganggu saya kalau mereka mengangkat trofi di bulan Juni,” kata Florenzi.

Milan sendiri terus melakukan pembenahan. Pihak klub dikabarkan ikut berburu Eric Bailly dari Manchester United. Bek asal Pantai Gading itu tampil cukup oke di pramusim MU. Dalam empat pertandingan, dia bermain sebanyak tiga kali.

Performa bagus ditunjukkan oleh Bailly saat MU menang 4-0 atas Liverpool. Gol keempat MU dimulai dengan pergerakan pemain nomor 3 MU itu.

Kendati demikian, kedatangan Lisandro Martinez membuat rumor kepergian Bailly kembali mengapung. Saat ini, MU mempunyai stok bek tengah sebanyak empat orang, termasuk Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Menanggapi spekulasi ini, Florenzi mengatakan semua pemain hebat bisa bermain di Milan. “Kami ingin juara, jadi kami harus memiliki skuad yang bagus. Siapa pun pemain yang datang, tentu sesuai kebutuhan tim,” tandas Florenzi.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga