International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Ferrari Belum Pikirkan Team Order

Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr, Pebalap Ferrari.

MARANELLO  – Ferrari belum mau menerapkan team order di Formula 1 musim ini. Dua andalannya, Charles Leclerc maupun Carlos Sainz Jr. dipersilakan bersaing di lintasan secara professional.

Ferrari sedang tampil  kompetitif di tiga seri perdana F1 2022. Skuad Maranello belum pernah absen dari podium, dengan berhasil memenangkan dua di antaranya (GP Bahrain dan GP Australia) lewat Leclerc.

Pebalap asal Monako itu  pun memimpin klasemen dengan mengoleksi 71 poin. Ia juga berhasil merebut poin lewat fastest lap di tiga balapan.

Sementara Sainz mengumpulkan 33 poin, hasil finis kedua di GP Bahrain dan ketiga di GP Arab Saudi. Di GP Australia, ia gagal finis.

Seiring dengan jalannya persaingan saat ini, Ferrari dinilai punya paket mobil yang kuat dan mampu mewujudkan ambisi juara di akhir musim. Dan  muncul dugaan bahwa  Ferrari bakal   merarapkan team order.

Namun bos Ferrari, Mattia Binotto memastikan timnya tak akan pilih kasih. Leclerc tak akan mendapat keistimewaan, apalagi mengingat Sainz pun masih punya kans menyalip rekan setimnya itu di seri-seri mendatang.

“Musim ini baru menuntaskan tiga balapan. Masih ada 19-20 balapan lagi. Jadi perjalanan masih panjang. Dua pebalap kami bebas bertarung, dan saya sungguh menantikannya dan akan menikmati pertarungan keduanya untuk merebut posisi terbaik, finis terdepan jika memungkinkan,” ujar Binotto kepada Autosport.

Pada musim 2020, mereka finis keenam di klasemen konstruktor, torehan terburuk dalam empat dekade terakhir. Kombinasi Charles Leclerc dan Sebastian Vettel hanya menghasilkan tiga podium

Seri keempat F1 2022 bertajuk GP Emilia Romagna, digelar di ‘kandang Ferrari’, yaitu Sirkuit Imola pada Minggu (24/4) pukul 20.00 WIB. Sehari sebelumnya, akan diadakan sprint race pertama di musim ini. Dua lainnya akan digelar di Red Bull Ring (Austria) dan Interlagos (Brasil).***

Vitus DP

Komentar

Baca juga