International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Fernandinho Pilih Hengkang dari City

Fernandinho, Pemain Manchester City.

MANCHESTER – Fernandinho memberi sinyal  bakal hengkang dari Manchester City. Gelandang asal Brasil itu tidak akan memperpanjang kontraknya.

The Athletic melansir, Fernandinho tidak akan meneken kontrak baru di City. Padahal, kontraknya akan habis akhir musim ini.

Di sesi konferensi pers jelang pertandingan Atletico Madrid  kontra Manchester City, Fernandinho ditanya soal masa depannya. Pemain 36 tahun itu mengaku tidak akan meneken kontrak baru. “Saya pikir tidak,” katanya.

 Hanya saja,  ia belum mau pensiun. Ia mengaku masih ingin bermain di Brasil setelah meninggalkan Manchester City. “Saya masih ingin bermain. Saya akan pulang ke Brasil,” ujarnya.

Fernandinho didatangkan City dari Shakhtar Donetsk pada musim 2013/2014. Ia langusung menjadi andalan The Citizen di lini tengah.

Fernandinho  memiliki catatan 373 penampilan dan 25 gol untuk Manchester City., dengan 258 ia lakoni di Liga Inggris. Pemain yang mengawali kariernya di Atletico Paranense itu sudah mempersembahkan 12 trofi, di antaranya empat titel juara Liga Inggris dan enam gelar Piala Liga Inggris.

Sementara manajer Pep Guardiola tidak tahu soal rencana Fernandinho tersebut Ia justru baru mengetahuinya dari jurnalis. “Oh! Saya tidak mengetahuinya. Anda yang memberi saya kabar ini. Saya belum mendengarnya. Kita lihat saja nanti. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia begitu penting. Saya akan bertanya kepadanya,” ujar Guardiola.

Belum diketahui ke mana Fernandinho akan berlabuh jika jadi hengkang dari City. Tapi banyak yang menduga, ia akan kembali ke Brasil bergabung dengan salah satu klub Brasil.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga