Friday, 19 April 2024

Search

Friday, 19 April 2024

Search

Fernandez Jenderal Baru Chelsea

Aksi Enzo Fernandez saat Chelsea melawan West Ham United.

LONDON – Chelsea mulai menemukan sosok jenderal baru untuk lini tengahnya seiring dengan performa Enzo Fernandez yang sudah menunjukkan potensi besarnya  untuk The Blues.

Chelsea dalam beberapa musim terakhir selalu mengandalkan N’Golo Kante sebagai penjaga keseimbangan di lini tengah. Namun belakangan Kante mulai menurun karena diganggu cedera.

Kehadiran pemilik klub baru, Todd Boehly, pembelian besar-besaran pun dilakukan musim ini, dengan gelontoran dana hingga 566 juta Pound. Enzo Fernandez kemudian menjadi pembelian termahal, yang juga memecahkan rekor transfer termahal di Inggris. Dan ia tak butuh waktu lama untuk unjuk potensi.

Pada penampilan keduanya bersama Chelsea, yakni saat bertanding kontra West Ham United, Sabtu (11/2) malam WIB, Enzo Fernandez menjadi motor permainan tim. Hanya sayang,  The Blues harus puas dengan hasil imbang 1-1,  walau performa Fernandez dinilai menjanjikan.

Ia bukan cuma mencatatkan assist untuk gol Joao Felix, melainkan juga mencatatkan umpan akurat (84), memulihkan penguasaan bola (7), dan tekel terbanyak (3) di tim. Manajer Chelsea Graham Potter percaya pemain 22 tahun itu cuma akan terus membaik seiring waktu berjalan.

“Ini baru pertandingan keduanya, dia pemain muda tapi bisa dilihat kualitas dan karakternya. Dan sebagaimana Felix, (Noni) Madueke, dan (Mykhailo) Mudryk, dia akan membaik seiring bertambahnya pemahaman kami terhadap mereka dan sebaliknya. Ini adalah proses yang benar-benar tak bisa dipersingkat,” kata Potter kepada BBC.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media