Friday, 24 May 2024

Search

Friday, 24 May 2024

Search

Fernandes Begitu Penting untuk MU

Bruno Fernandes, Pemain Manchester United.

MANCHESTER – Bruno Fernandes tampak membuka peluang untuk hengkang di musim panas. Namun Erik ten Hag menegaskan betapa pentingnya peran Bruno untuk Manchester United (MU).

Gelandang asal Portugal itu baru-baru ini membuat geger. Dalam sebuah wawancara, Bruno Fernandes tidak menegaskan komitmennya untuk bertahan di musim depan. Alhasil masa depan Bruno Fernandes dispekulasikan. Apalagi kontrak pemain berusia 29 tahun itu akan habis pada 2026.

Jika Bruno Fernandes sampai meninggalkan Old Trafford, maka secara teori Manchester United akan semakin lemah. Sejak digaet dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020, Fernandes merupakan salah satu kalau bukan pemain terpenting Setan Merah.

Ia mengemas 29 gol dan 25 assist dalam 104 penampilan dari total 111 pertandingan MU, yang dipimpin Ten Hag. Manajer MU asal Belanda itu jelas tak ingin kehilangan Fernandes.

“Ini pertanyaan yang sama dengan pekan lalu, dan jawabannya juga sama. Selama bertahun-tahun dia itu seorang pemain yang sangat penting untuk Manchester United, menciptakan peluang terbanyak di Premier League. Banyak sekali assist, banyak sekali gol. Sudah jelas, dia itu pemain yang sangat penting untuk kami,” kata Ten Hag dikutip Mirror.

Hanya saja mantan manajer Ajax Amsterdam itu belum tentu membesut MU pada musim depan. Apalagi muncul rumor bahwa  Thomas Frank dikabarkan menjadi incaran Manchester United guna menggantikan Ten Hag.

Jika demikian keadaannya, posisi Fernandes pun belum tentu bisa dipertahankan oleh MU jelang musim baru nanti.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media