Everton Dambakan Tampil di Liga Champions

NAPLES, ITALY - NOVEMBER 09: Carlo Ancelotti SSC Napoli coach gestures during the Serie A match between SSC Napoli and Genoa CFC at Stadio San Paolo on November 09, 2019 in Naples, Italy. (Photo by Francesco Pecoraro/Getty Images)

LIVERPOOL  – Everton sangat mendambakan untuk tampil di ajang Liga Champions. Pasalnya mereka sudah sangat lama tidak merasakan tampil di  ajang bergengsi itu. Maka, musim ini The Toffees  berambisi meraih tiket ke sana.

Everton meraih tiga poin usai mengalahkan Southampton 1-0 di kandang dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (2/3) dinihari WIB. Gol  tunggal dicetak oleh Richarlison di menit kesembilan.

Everton pun  bertengger di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengan 43 poin dari 25 laga. Jarak tim besutan Carlo Ancelotti  hanya  dua angka dari West Ham di tempat keempat.

Selanjutnya,  Everton bertandang ke markas West Brom, Jumat (5/3) dinihari WIB. Kemenangan bisa membawa mereka kembali ke posisi empat besar dan menjaga harapan ke Liga Champions musim depan.

“Untuk memperjuangkan tempat-tempat Eropa kami perlu meningkatkan intensitas dan kemenangan ini dapat membantu kami untuk melaju lebih baik di kandang. Menjadi sebuah impian untuk berada di empat besar pada akhir musim. Kami harus tetap pada tujuan kami yaitu bermain untuk menantang Europa musim depan,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Sky Sports.

Everton pernah 10 kali bertanding di Piala/Liga Champions. Ada dua kemenangan, 5 kali imbang, dan 3 kali kalah. Kesempatan pertama pada 1963/1964, namun langsung tersingkir di laga pertama melawan Inter Milan. Kesempatan kedua datang pada 1970/1971. Saat itu, Everton terhenti di perempatfinal dari Panathinaikos.

 Everton sebetulnya sempat meraih tiket ke Liga Champions pada musim 2004/2005 dengan finis di posisi keempat Liga Inggris. Namun, di musim itu juga Liverpool menjadi juara Liga Champions meski di domestik finis posisi kelima. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp