International Media

Selasa, 4 Oktober 2022

Selasa, 4 Oktober 2022

Evakuasi Jenazah Nenek Berbobot 90 Kg, Warga Minta Bantuan Damkar

WARGA Pulogadung, Jakarta Timur, terpaksa minta bantuan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Timur, untuk mengevakuasi jenazah nenek berinisial HD (91) dari dalam rumahnya, di Jalan Daksinapati Timur A, Keluranan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (28/3).

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan dan Kebakaran (Gulkarmat) Jakarta Timur menerima permintaan evakuasi dari pihak keluarga HD pada pukul 06.15 WIB, atau tiga jam setelah korban dinyatakan meninggal dunia.

“Korban (jenazah) ingin dimandikan oleh anaknya. Namun, pihak keluarga terkendala oleh berat badan korban,” ujar Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Sedikitnya 12 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur meluncur ke lokasi untuk meng evakuasi jenazah nenek berbobot 90 Kg dari lantai dua ke lantai satu rumahnya. “Proses evakuasi menggunakan tandu basket,” kata Gatot.

Proses evakuasi dimulai pada pukul 06.37 WIB, dan rampung 20 menit kemudian.

Sebagai catatan, ini bukan kali pertama Sudin Gulkarmat Jakarta Timur membantu proses evakuasi jenazah. Pada Juli 2021, Sudin Gulkarmat Jakarta Timur juga membantu proses pemakaman jenazah berbobot 300 kilogram di Klender, Duren Sawit. •osm

Chenabbas

Komentar