Eriksen Mulai Bergairah di Inter Milan

Foto: ist

MILAN –  Christian Eriksen sedang menghidupkan kariernya di Inter Milan. Eriksen sempat santer dikabarkan ingin hengkang karena minim kesempatan bermain.

Pemain sepakbola asal Denmark itu menjalani awal karier yang berat di Giuseppe Meazza setelah direkrut dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020. Eriksen hanya dimainkan 26 kali di semua kompetisi, termasuk hanya delapan kali menjadi starter di Liga Italia sehingga secara keseluruhan cuma mencetak empat gol dan tiga assist.

Kesulitan Eriksen berlanjut hingga paruh pertama musim ini. Gelandang berusia 29 itu lebih sering duduk di bangku cadangan Nerazzurri sehingga sempat dikait-kaitkan dengan kepergian di bursa musim dingin lalu. Eriksen disebut ingin kembali ke London Utara atau menyeberang ke Prancis untuk bergabung Paris St. Germain.

Walau demikian, sang pemain mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih  Antonio Conte. Pada musim keduanya ini, Eriksen telah membuat 24 penampilan, termasuk dimainkan 12 kali setelah pergantian tahun.

“Saat itu adalah musim terberat dan paling menuntut dalam karier saya. Rasanya seperti naik-turun terus-terusan, tapi sekarang saya merasa telah membaik. Bukannya ingin melarikan diri,  tetapi saya betul-betul ingin berjuang untuk tempatku dan selalu begitu. Saya tadinya yakin kalau kesempatanku datang, saya akan mungkin berusaha merebutnya,” ungkap Eriksen seperti dikutip Daily Mail. 

Ia menegaskan, dirinya bergabung dengan Inter untuk mendapatkan kesempatan bermain. “Saat itu sulit secara mental. Saya bergabung Inter untuk bermain sepakbola dan, ketika Anda tidak bisa melakukannya, itu menjengkelkan. Di luar lapangan, sangat fantastis. Milan adalah sebuah kota yang indah dan keluargaku baik-baik saja. Hanya di atas lapangan saja saat itu terasa ada yang hilang. Saya memiliki kesempatan berlatih lebih banyak karena aku tidak banyak bermain,” kata Eriksen. vdp 

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp