International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Eriksen Gabung MU Karena Ten Hag

Christian Eriksen, Pemain Manchester United.

MANCHESTER – Christian Eriksen sudah resmi menjadi pemain Manchester United (MU).  Ia berlabuh ke Old Trafford secara gratis di musim panas ini. Mantan  pemain Tottenham Hotspur dan Inter Milan itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun atau sampai 2025.

            Terkait kepindahannya ke MU, faktor Erik ten Hag punya pengaruh yang amat besar. “Sangat besar. Saya datang kemari untuk bermain sepakbola, saya bukannya datang hanya karena klubnya. Berbicara dengan manajer, dan mendengarkan ide-ide dia dan berbincang dengan dia dalam kaitannya dengan sepakbola itu bagus buatku sebelum memutuskan bergabung Manchester United,” kata Eriksen di situs klub.

Eriksen tampil impresif bersama Brentford usai absen panjang akibat serangan jantung. Satu gol dan empat assist diciptakan Eriksen sehingga membantu si Lebah bertahan di Premier League finis di posisi 13.

Sebelum memilih Manchester United, gelandang berusia 30 tahun itu diminati beberapa klub termasuk Tottenham. Namun, Eriksen mantap pindah ke MU karena gaya permainan Ten Hag.

“Kurasa gaya permainanku pas dengan ide-ide dia, dan mudah-mudahan itu akan terhubung dengan sebuah cara yang bagus dan positif. Jadi tentu saja, gaya sepakbola ini, kurasa cocok denganku,”  ujarnya

Pemain asal Denmark itu sudah beberapa kali bertanding di Old Trafford sebagai lawan MU bersama mantan-mantan klubnya. Dalam kunjungan terakhirnya bersama Brentford, pemain berusia 30 tahun itu mendapat sambutan hangat dari suporter. Ia pun tak sabar melakoni laga bersama MU di kompetisi resmi.

“(Pertandingan di Old Trafford) selalu sangat bagus. Ada beberapa pertandingan berat, tapi selalu jadi kenangan bagus. Bermain di Old Trafford selalu spesial. Secara umum, bermain melawan klub besar seperti Manchester United, selalu ada sesuatu yang mengiringinya. Seperti yang saya katakan, akan terasa aneh ada di sisi yang lain. Kini saya tak sabar untuk membela MU,” tandasnya.***

Vitus DP

Komentar

Baca juga