Emmy Jita Jadi Ketua PSMTI Sulsel Periode 2021-2025

Pengurus PSMTI Sulsel Periode 2021–2025.

SULSEL–Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus PSMTI Sulsel Periode 2021–2025 resmi diselenggarakan Sabtu (10/7) lalu.

Emmy Jita secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PSMTI Sulsel periode 2021-2025 dalam Musprov ke-5 PSMTI Sulsel yang diselenggarakan pada 27 Februari 2021 lalu.

          Pelaksanaan Pelantikan PSMTI Sulawesi Selatan kali ini sangat berbeda dengan pelantikan sebelumya. Dimana prosesi hanya bisa berlangsung secara virtual.

Tujuannya untuk menjaga kesehatan pada masa pandemi Covid-19 serta juga mempertimbangkan aturan pemerintah yang semakin ketat. Sehingga tidak memungkinkan untuk membuat acara pelantikan secara tatap muka.

          Prosesi pelantikan ini diawali dengan seminar motivasi yang disampaikan  Andrie Wongso. Dilanjutkan dengan penyerahan Plakat Apresiasi untuk pendiri PSMTI Sulsel yg telah berjasa sebagai pioner terbentuknya PSMTI Sulsel tahun 2000 serta Penerimaan penghargaan LEPRID atas kegiatan Baksos Donor Darah Ramadhan yang terkumpul 1182 kantong darah.

PSMTI Sulsel sebagai wadah warga Tionghoa dalam perjalanannya selama 20 tahun telah banyak menghadapi tantangan. Namun secara institusional telah mendapat sambutan yang baik dari suku Tionghoa di Sulawesi Selatan.

          PSMTI Sulawesi Selatan juga memiliki sembilan cabang kota/kabupaten yang telah terbentuk.

Suku Tionghoa sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia telah berkontribusi dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai tanah tumpah darah kita.

          “Kami segenap Pengurus PSMTI Sulawesi Selatan berkomitmen bersama melaksanakan visi dan misi PSMTI. Juga bersinergi bersama menciptakan lingkungan harmonis, interaktif dan komunikatif serta tetap menjaga keutuhan dan kesatuan Bangsa. Bersama membangun Indonesia,” kata Emmy Jita.

          “Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu panitia dalam melaksanakan acara Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus PSMTI Sulsel. Baik dalam hal pemikiran, moril, saran serta dana sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” tandasnya. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp