Edin Dzeko Akui MU Diunggulkan

Edin Dzeko

Edin Dzeko Akui MU Diunggulkan

ROMA – AS Roma bakal berhadapan dengan Manchester United  (MU) di semifinal Liga Europa. 

Roma ke semifinal setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-2. Sementara MU  mengatasi perlawanan Granada dengan agregat 4-2.

Di semifinal nanti, MU terlebih dahulu menjamu Roma di Old Trafford pada Jumat (30/4) dinihari WIB. Sepekan kemudian gantian Roma yang menjamu Setan Merah di Olimpico.

Jelang laga itu, striker Giallorossi, Edin Dzeko mengakui The Red Devil lebih dijagokan.

“Manchester United adalah favorit di semifinal, tetapi jika kami telah mencapai pencapaian ini, kami harus yakin bisa. Kami tahu kami memiliki kualitas dan pertama-tama, sebagai sebuah kelompok, kami harus bekerja sebagai sebuah tim. Jika kami melakukannya, tidak ada yang mustahil,”  kata Dzeko kepada Roma TV.

Dzeko sendiri sudah cukup kenal dengan MU karena pernah memperkuat Manchester City di Liga Inggris. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu menegaskan,Roma bakal berusaha keras untuk ke final.

“Kami telah mencapai tahap penting, tidak setiap hari kami memainkan permainan seperti ini. Kami harus menyadari kemampuan kami, kami tahu mereka adalah tim yang kuat,” ujarnya. 

MU sendiri tentu harus mewaspadai Dzeko. Pasalnya,  pemain berusia 35 tahun itu sudah merobek gawang MU lima kali saat bermain di Old Traffrod.

Rinciannya adalah satu gol saat berkostum Wolfsburg dan empat gol bersama Manchester City. Jika ditotal, ada tujuh gol yang dicetak Dzeko ke gawang Setan Merah dan itu menjadi pencapaian tertingginya saat berhadapan dengan klub-klub asal Inggris. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp