Dzeko Lampaui Rekor Gol Totti

ROMA  –  Edin Dzeko menorehkan sebuah catatan spesial saat menyumbang satu gol dalam kemenangan AS Roma atas Braga  di leg kedua babak 32 besar Liga Europa  yang berlangsung di Stadion Olimpico, Jumat (26/2) dinihari WIB. Giallorossi menang 3-1 dan lolos ke 16 besar dengan keunggulan agregat 5-1.

pasukan Paulo Fonseca membuka gol di laga ini pada menit ke-23 melalui Dzeko. Roma kemudian baru mampu menggandakan kedudukan di menit ke-75 dari sepakan first time Carlos Perez.

Gol bunuh diri Bryan Cristante sempat menipiskan ketinggalan Braga di menit ke-88. Namun, Roma menutup laga dengan kemenangan 3-1 berkat gol dari Borja Mayoral menjelang laga tuntas.

Edin Dzeko. (ist)

Dilansir Opta, gol tersebut kini menempatkan Dzeko sebagai top skor Roma di kompetisi Eropa (tidak termasuk kualifikasi). Dia sudah mengoleksi 29 gol selama tampil bersama I Lupi di kompetisi Eropa, menggusur Francesco Totti (28 gol).

Dari 29 gol itu, 14 di antaranya dihasilkan Dzeko di Liga Europa. Eks pemain Manchester City itu juga membukukan 15 gol di Liga Champions selama berseragam Roma sejak 2015.

Meski bikin gol, Dzeko harus ditarik keluar lebih awal. Striker berusia 34 tahun itu diganti pada menit ke-67 karena diduga mengalami cedera pangkal paha.

“Kita akan lihat apa yang terjadi dengan Dzeko. Saya kira itu tidak serius, tapi kami harus memeriksanya dan melihat hasil tes,” kata pelatih Fonseca seperti dilansir Football Italia. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp