Friday, 27 January 2023

Friday, 27 January 2023

Dybala Menangkan AS Roma

Selebrasi Paolo Dybala usai mencetak gol ke gawang Fiorentina.

ROMA –  AS Roma berhasil meraih poin penuh kala bersua Fiorentina pada lanjutan Liga Italia 2022-2023.  Roma menang 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadio Olimpico, Senin (16/1) dinihari WIB. Semua gol diborong Paulo Dybala pada menit ke-40 dan ke-82

Fiorentina harus bermain dengan 10 orang usai Domilson Cordeiro dos Santos terkena kartu kuning kedua saat laga baru berjalan 24 menit.

Walau menang, pelatih Giallorossi, Jose Mourinho mengakui bahwa laga itu tidak mudah bagi timnya.  Menurutnya,  bermain bertahan menjadi kunci kemenangan timnya karena bisa mengendalikan permainan.

“Pertandingan yang sulit, mereka adalah tim yang luar biasa. Dengan kualitas yang kami miliki, bertahan dengan baik, kami selalu memegang kendali, kami tidak memiliki situasi sulit untuk diatasi,” kata Mourinho dilansir dari laman resmi AS Roma.

Ia memberikan pujian kepada Paulo Dybala dan Tammy Abraham. Adalah Abraham  yang memberikan assist ke Dybala, baik pada gol pertama dan kedua. “Dybala dan Abraham? Mereka pemain yang berkualitas. Ketika Paulo (Dybala) bermain lebih banyak di belakang, dia memiliki fungsi yang berbeda. Tapi mereka melakukannya dengan baik,” kata Mourinho, dikutip dari Tuttomercato.

Kemenangan atas Fiorentina membuat poin AS Roma di papan klasemen sementara menjadi 34 poin. Kendati berada di posisi tujuh, mereka hanya terpaut tiga angka saja dari Juventus yang sedang menghuni posisi tiga.***

Vitus DP

Berita Terbaru

Baca juga:

Follow International Media