International Media

Senin, 8 Agustus 2022

Senin, 8 Agustus 2022

Dukungan Prabowo-Jokowi Maju Pilpres 2024 Dideklarasikan di CFD

Jokowi dan Prabowo. (Foto Instagram kantorstafpresidenri).

JAKARTA – Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan dukungan untuk  kedua tokoh itu maju pada Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut digelar dalam kegiatan jalan santai (funwalk) di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (31/7).

 “Di sini kami mengumpulkan muda-mudi Indonesia yang menginginkan Bapak Prabowo serta Bapak Jokowi untuk melanjutkan pembangunan serta kepemimpinan mereka dalam memajukan Indonesia yang lebih baik lagi,” ujar Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi, Ghea G di Bundaran HI, Minggum(31/7).

Ghea mengungkapkan, kegiatan funwalk itu diikuti sekitaran 30 orang anggota Sekber Prabowo-Jokowi.

“Terdiri dari lapisan masyarakat, dari beberapa kumpulan advokat, ada dari massa biasa, ada dari himpunan juga,” ucap Ghea.

Yang paling penting adalah ini pendukung Prabowo dari periode pertama dulu. Jadi pendukung lama lah,” ujarnya.

Menurut Ghea, kegiatan funwalk Sekber Prabowo-Jokowi merupakan pertama kali dilakukan. Ia menambahkan, jajarannya akan melakukan deklarasi untuk mendukung Presiden Republik Indonesia dan Menteri Pertahanan Indonesia itu untuk maju pada Pilpres 2024.

“Ini baru pemanasan nanti kedepannya baru betul-betul acara sebenarnya,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah massa dari Sekber Prabowo-Jokowi itu kompak mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi periode tahun 2024-2029’. Selain kompak mengenakan kaus dengan warna yang sama, massa tersebut membawa spanduk besar yang terpampang foto Prabowo Subianto dan Joko Widodo.***

Osmar Siahaan

Komentar

Baca juga