Dukung Vaksin Covid-19, Ketum PB PGI Murdaya Poo Apresiasi Menpora dan Menkes

Murdaya Poo (dok PB PGI)

JAKARTA – Murdaya Poo selaku Ketua Umum PB PGI mengapresiasi Menpora Zainudin Amali dan Menkes Budi Gunadi Sadikin yang telah memfasilitasi para atlet golf sehingga mendapat prioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Sebagai Ketua Umum PB PGI saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora dan Menkes. Saya menghubungi Pak Zainudin dan Pak Budi, lalu langsung mendapatkan respon yang cepat sehingga atlet-atlet kami bisa mendapatkan vaksin Covid-19,” kata Murdaya Poo. Selain para atlet, dia berharap seluruh insan golf lainnya juga bisa segera mendapatkan vaksin.

Murdaya Poo juga mengajak seluruh insan olahraga golf, dan  masyarakat umum untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. Hal ini perlu dilakukan agar pandemi segera berakhir dan kita bisa segera beraktifitas normal, termasuk menyelenggarakan turnamen-turnamen golf seperti sebelumnya.

“Jangan ragu untuk melakukan vaksin Covid-19. Kita harus tetap semangat dan berusaha bersama-sama mengakhiri pandemi ini. Dengan berakhirnya pandemi berarti para atlet golf kita bisa kembali mengikuti kompetisi-kompetisi golf. Dan yang paling penting kita semua harus sehat,” kata Murdaya yang sudah divaksin Covid-19.

Atlet-atlet golf Indonesia juga sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Tahap pertama dilakukan di Istora Senayan, Jakarta, 26 Februari lalu. Dosis kedua diberikan pada 12 Maret ini. 

Dengan diberikannya vaksinasi ini kepada para atlet, maka diharapkan roda kompetisi elite amateur dan program pelatihan National Development Program (NDP) dapat bergulir kembali, sehingga periodisasi atlet menuju SEA Games 2021 dapat segera dimulai.

Syarat yang dapat diberikan vaksinasi ini adalah mereka yang sudah berusia 18 tahun ke atas, dalam keadaan sehat, dan hasil pemeriksaan PCR atau Antigennya negatif.

Dengan dilaksanakannya program vaksinasi ini, diharapkan roda kompetisi golf dapat kembali berputar setelah absen selama satu tahun terakhir ini akibat adanya pandemi Covid-19. Diharapkan kompetisi golf dapat kembali dimulai seusai Idul Fitri tahun ini.

Rencananya pelatnas umum NDP akan dimulai pada awal April, yaitu dua minggu setelah dosis vaksinasi diberikan. Kami juga berharap bisa ikut di dua turnamen di luar negeri. Itu pun harus melihat kondisi yang berkembang. Belum dapat diprediksi. Diharapkan program vaksinasi dapat berhasil di Kawasan ASEAN, karena itu juga menentukan jadi atau tidaknya SEA Games dilakukan.

KONI Pusat juga menyediakan vaksin untuk pengurus organisasi olahraga, mantan atlet, pelatih, mantan pelatih, wasit, dan juri.

PB PGI juga akan bersurat ke Kemenpora agar surat tentang syarat pelaksanaan pelatnas dan kompetisi dapat direvisi sesuai dengan perkembangan yang ada sekarang. Pada surat sebelumnya dinyatakan bahwa seluruh personel yang terlibat dalam sebuah turnamen wajib melakukan swab PCR. PB PGI minta agar diperbolehkan melakukan swab Antigen dan GeNose saja bagi yang belum divaksinasi.  pra

Frans Gultom

Frans Gultom

Tulis Komentar

WhatsApp