Dubes Xiao Qian Hadiri The 2nd “China Forum” FPCI

Dubes Tiongkok Xiao Qian.

JAKARTA (IM)–Dubes Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian Jumat (30/4) lalu hadir sebagai keynote speaker dalam The 2nd “China Forum” Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Dia berinteraksi dengan para pakar dan cendekiawan Indonesia terkait hubungan Tiongkok-Indonesia, kerja sama anti-epidemi, hubungan persahabatan dan isu-isu hangat regional seputar Myanmar, Laut China Selatan dan lainnya.

Lebih dari 10 pakar dan cendekiawan serta perwakilan pengusaha Indonesia termasuk pendiri FPCI Dino Patidjalal hadir dalam forum tersebut.

Peserta dan pembicara dalam The 2nd “China Forum” Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Audiensi

          Dubes Xiao Qian pada Rabu (28/4) lalu beraudiensi dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Xiao Qian mengatakan Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga yang baik, teman baik dan mitra yang baik.

Dubes Xiao Qian berbincang dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti.

Sejak merebaknya epidemi Covid-19, hubungan bilateral meningkat melawan tren dan membuahkan hasil yang bermanfaat.

Pihak Tiongkok bersedia untuk terus meningkatkan hubungan antara parlemen dan antar daerah kedua negara.

Selain itu juga memperdalam kerjasama anti-epidemi, ekonomi dan perdagangan bilateral serta mendorong pengembangan hubungan bilateral yang lebih besar.

          Sedangkan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti menyatakan terima kasih kepada pemerintah Tiongkok yang telah mendukung perjuangan Indonesia melawan epidemi.

DPD RI berharap dapat memperkuat interaksi dan kerja sama dengan pihak Tiongkok demi memberikan sumbangsih bagi perkembangan hubungan kedua negara. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp