Dubes Tiongkok Xiao Qian Gelar Silaturahmi Daring dan Pembagian Sembako dengan Pengurus NU

Suasana Silaturahmi Daring dan Pembagian Sembako antara pengurus pusat PBNU dengan Dubes Xiao Qian.
JAKARTA (IM)–Dubes Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian Selasa (20/4) lalu mengadakan silaturahmi daring sekaligus pembagian sembako dengan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.
Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum PBNU Mochammad Maksum Machfoedz, Bendahara Umum Dr.Ing H. Bina Suhendra dan pengurus pusat PBNU lainnya.

Dubes Xiao Qian menyampaikan salam Ramadhan dan harapan terbaik kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan mayoritas umat muslim Indonesia.

Dubes Xiao Qian.

Dia menambahkan Tiongkok dan Indonesia adalah tetangga yang baik, mitra yang baik, dan teman yang baik.

Di bawah kepemimpinan bersama Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, hubungan bilateral telah mengatasi dampak buruk dari epidemi dan telah bangkit melawan tren.

Kerja sama anti epidemi menjadi sorotan baru dalam hubungan bilateral, pihak Tiongkok berkeinginan untuk terus memberikan vaksin kepada Indonesia untuk membantu Indonesia mengatasi epidemi sedini mungkin.

Dubes Xiao Qian menjelaskan kondisi perkembangan Xinjiang. Dia mengatakan Xinjiang berada dalam periode terbaik dalam sejarah, dengan kemakmuran dan pembangunan ekonomi, stabilitas dan ketenangan sosial, persatuan dan kerukunan etnis serta kebebasan beragama.

KH Said Aqil Siroj atas nama PBNU dan Kedubes Tiongkok secara simbolis menyerahkan paket cinta Ramadhan kepada perwakilan warga pra sejahtera PBNU.

Dia menyambut hangat teman-teman Indonesia, termasuk warga Nahdliyin untuk mengunjungi Xinjiang setelah epidemi dan merasakan langsung kesuksesan pembangunan Xinjiang.

          Dubes Xiao Qian menambahkan kerjasama persahabatan antara Kedubes Tiongkok dengan PBNU terus diperdalam.

Tahun ini, Kedubes Tiongkok mempersembahkan bingkisan cinta kasih kepada rakyat Indonesia, menyampaikan salam Ramadhan rakyat Tiongkok kepada teman-teman Muslim Indonesia serta dan persahabatan yang mendalam dari kedua bangsa dalam memerangi epidemi bersama dan mengatasi kesulitan bersama.

Tiongkok bersedia memperkuat interaksi dan kerja sama di bidang mata pencaharian masyarakat, kesejahteraan masyarakat, agama, budaya dan pendidikan dengan pihak PBNU.

Sekaligus memberikan kontribusi yang lebih besar untuk meningkatkan kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-Indonesia.

Sedangkan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj memuji Dubes Xiao Qian dan Kedubes Tiongkok atas perbuatan baik mereka dalam melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan pembagian sembako bersama dengan PBNU selama bertahun-tahun serta memberikan penilaian positif atas hasil interaksi dan kerja sama antara PBNU dan Kedubes Tiongkok di berbagai bidang.

KH Said Aqil Siroj menjelaskan PBNU mendukung dan berpartisipasi dalam langkah-langkah anti-epidemi pemerintah Indonesia.

Dia juga menyatakan terima kasih kepada Tiongkok atas dukungannya selama ini kepada Indonesia dalam memerangi epidemi serta meningkatkan prikehidupan masyarakat Indonesia. PBNU ingin terus memperdalam interaksi dan kerja sama antara kedua belah pihak di berbagai bidang.

KH Said Aqil Siroj atas nama PBNU dan Kedubes Tiongkok menyerahkan paket cinta Ramadhan yang berisi beras, gula, minyak goreng dan sembako lainnya kepada perwakilan warga pra sejahtera PBNU. idn/din

Sukris Priatmo

Sukris Priatmo

Tulis Komentar

WhatsApp