International Media

Minggu, 26 Juni 2022

Minggu, 26 Juni 2022

Dubes Tiongkok Lu Kang Beraudiensi dengan Wapres RI Ma’ruf Amin

Dubes Lu Kang berbincang dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

JAKARTA—Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang, Rabu (18/5) lalu beraudiensi dengan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Dubes Lu Kang menyampaikan terima kasih kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin atas perhatian dan dukungannya terhadap hubungan Tiongkok-Indonesia serta kerja sama praktis antara kedua negara.

Dalam beberapa tahun terakhir, kerja sama ekonomi dan perdagangan antara kedua negara terus berkembang.

Volume perdagangan bilateral juga telah meningkat melawan tren di tengah merebaknya pandemi Covid-19.

Tiongkok menyambut hangat perusahaan Indonesia yang meminjam platform Shanghai Import Expo dan lainnya demi memperluas ekspor produk berkualitas tinggi ke Tiongkok.

Dubes Lu Kang dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Saya bersedia bersama dengan rekan asal Indonesia untuk merealisasikan konsensus penting yang dicapai oleh pemimpin kedua negara, meningkatkan kerja sama pragmatis, meningkatkan pemahaman dan rasa persaudaraan antar rakyat serta memperkuat koordinasi dan kerja sama bilateral dalam urusan internasional dan regional,” ujar Dubes Lu Kang.

Menurutnya kesuksesan Indonesia sebagai pimpinan tuan rumah G20 Leader’s Summit memiliki makna penting.  Dan Tiongkok akan memberikan dukungan penuh.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut hangat Dubes Lu Kang di tempat tugasnya yang baru.

Wapres mengaku senang dengan hasil positif yang dicapai kedua negara dalam beberapa tahun terakhir di berbagai bidang seperti ekonomi perdagangan dan lainnya.

Dia juga berterima kasih kepada Tiongkok  yang telah membantu Indonesia membangun pusat produksi vaksin regional sekaligus mendukung Indonesia menjadi tuan rumah G20 Leader’s Summit.

Kedua belah pihak diharapkan dapat terus memperkuat kerja sama di bidang ekonomi, perdagangan, kesehatan, humaniora dan lainnya serta terus meningkatkan pengembangan hubungan bilateral. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga