International Media

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022

Dubes Lu Kang Serahkan Penghargaan Chinese Government Friendship Award Kepada Kepala BRIN

Dubes Lu Kang berjabat tangan dengan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

JAKARTA–Dubes Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang mewakili pemerintah¬† Tiongkok, Selasa (26/4) lalu menyerahkan penghargaan Chinese Government Friendship Award kepada Kepala BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) sekaligus mantan Kepala LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Laksana Tri Handoko.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut pejabat BRIN serta para diplomat senior Kedubes Tiongkok di Indonesia dan tokoh lainnya.

Dubes Lu Kang berbincang dengan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

          Dubes Lu Kang menyampaikan ucapan selamat yang hangat dan ucapan terima kasih kepada Dr. Laksana Tri Handoko, M.Sc atas kontribusi pentingnya dalam mendorong kemajuan dan perkembangan serta mendorong hubungan persahabatan dan kerja sama saling menguntungkan antara Tiongkok dan Indonesia.

Selain itu juga menyampaikan salam tulus kepada semua pakar Indonesia dan kerabatnya yang telah berkontribusi pada modernisasi Tiongkok serta rekan sahabat Indonesia yang peduli dan mendukung pembangunan Tiongkok.

Dubes Lu Kang juga menekankan kerjasama ilmu pengetahuan dan teknologi Tiongkok-Indonesia telah menjadi kekuatan pendorong penting bagi perkembangan hubungan Tiongkok-Indonesia.

Di masa mendatang Tiongkok bersedia bergandeng tangan dengan Indonesia untuk bersama-sama memperdalam interaksi dan kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga lebih banyak lagi hasil kerja sama yang dapat mensejahterakan kedua negara dan rakyat kedua negara.

Demi memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi global serta kemajuan masyarakat umat manusia.

Dalam sambutannya, Dr Handoko mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Tiongkok yang telah menganugerahkan penghargaan Chinese Government Friendship Award kepada dirinya.

Dubes Lu Kang berfoto bersama dengan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko dan staf.

Handoko menyatakan bahwa ini bukan hanya pengakuan pada dirinya tetapi juga kesaksian terhadap persahabatan rakyat Indonesia.

Hubungan kerja sama ilmu pengetahuan dan teknologi Tiongkok-Indonesia amat baik. Diharapkan kelak dapat memperdalam kerjasama yang telah ada dapat lebih memperluas bidang kerjasama.

Selain itu juga meningkatkan persahabatan rakyat kedua negara melalui melalui kerjasama inovasi ilmiah dan teknologi.

Sebelum acara penganugerahan penghargaan, Dubes Lu Kang beraudiensi dengan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Laksana Tri Handoko.

Saling bertukar pandangan tentang pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi serta kerja sama antara kedua negara.

Duta Besar Lu Kang menyatakan bahwa Tiongkok bersedia untuk memperkuat kerja sama inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi dengan Indonesia serta mendorong hubungan Tiongkok-Indonesia meraih perkembangan yang lebih besar.

Chinese Government Friendship Award adalah penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pakar asing yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam mendorong modernisasi pembangunan Tiongkok serta interaksi Tiongkok negara asing. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga