International Media

Jumat, 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022

Dubes Lu Kang dan Menkomarves Luhut Tinjau Pembangunan Kereta Cepat Jakarta – Bandung

Dubes Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang dan Menko Marves Luhut B Panjaitan meninjau lokasi pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

BANDUNG–Dubes Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang dan Menko Marves Luhut B Panjaitan Rabu (30/3) lalu bersama-sama meninjau lokasi pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Hadir dalam acara tersebut para pimpinan KCIC (Kereta Cepat Indonesia China), HSRCC (High Speed Railway Contractor Consortium), CREC (China Railway Engineering Corporation) dan Power Construction Corporation of China turut hadir.

Dubes Lu Kang dan Menko Luhut naik kereta api dari Stasiun Gambir Jakarta ke Stasiun Plered.

Kemudian menuju ke landasan jalan No. 33 dan terowongan No. 6 untuk melakukan inspeksi, mendengarkan penjelasan  kemajuan proyek oleh penanggung jawab perusahaan sekaligus diwawancarai oleh media Tiongkok dan Indonesia.

Setelah inspeksi bersama, Dubes Lu Kang pergi ke Stasiun Tegalluar, electric multiple unit (EMU), jalur EMU dan beam yard No. 1 yang merupakan  tanggung jawab kontraktor Tiongkok untuk melanjutkan inspeksi. Dubes Lu Kang sepenuhnya menegaskan kemajuan positif yang dicapai dalam pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung sekaligus mendorong perusahaan yang berpartisipasi untuk terus mengatasi berbagai kesulitan, bersatu dan bekerja sama dengan pihak Indonesia.

Selain itu juga melaksanakan konsensus penting yang dicapai oleh para Kepala Negara Tiongkok dan Indonesia, serta membangun Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan kualitas tinggi sesuai jadwal. Pada saat yang sama, terus melakukan pekerjaan dengan baik dalam pencegahan dan pengendalian epidemi proyek serta menjaga kesehatan fisik dan mental karyawan.

Perusahaan Tiongkok menyatakan bahwa mereka akan mengatasi kesulitan, bekerja keras dan bekerja sama dengan mitra Indonesia untuk meningkatkan konstruksi proyek untuk memastikan bahwa proyek selesai dan dibuka untuk lalu lintas sesuai jadwal. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar