International Media

Kamis, 19 Mei 2022

Kamis, 19 Mei 2022

Dubes Lu Kang Beraudiensi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Dubes Tiongkok Lu Kang dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

JAKARTA—Dubes Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang Senin (28/3) lalu melakukan audiensi dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dubes Lu Kang mengapresiasi positif mengenai kontribusi MPR RI untuk mendorong perkembangan hubungan antara Tiongkok-Indonesia.

Dia menyatakan bahwa Tiongkok dan Indonesia adalah negara ekonomi berkembang, negara berkembang besar, negara penting di kawasan regional serta memiliki kepentingan bersama yang luas.

Tiongkok bersedia untuk memperkuat hubungan level atas, memperdalam kerjasama pragmatis, menjalin interaksi humaniora yang erat  serta mendorong realisasi perkembangan hubungan kedua negara yang lebih besar dengan Indonesia.

Sedangkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan selamat kepada Dubes Lu Kang yang telah bertugas diposnya yang baru.

Dia menyatakan  Indonesia sangat menaruh perhatian terhadap pengaruh internasional dan regional Tiongkok.

Dia juga menyambut hangat partisipasi aktif Tiongkok dalam perkembangan dan pembangunan Indonesia. Dia bersedia bersama pihak Indonesia memperkuat interaksi dan administrasi negara dengan Tiongkok. Sekaligus memperdalam kerjasama di bidang ekonomi perdagangan dan bidang lainnya. 

Selain itu juga membangun hubungan bilateral yang lebih erat, dan bersama-sama meningkatkan perdamaian, kestabilan dan perkembangan dunia.

Kedua belah pihak juga bertukar pandangan tentang penguatan interaksi antar lembaga legislatif kedua negara. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar