International Media

Senin, 3 Oktober 2022

Senin, 3 Oktober 2022

Dubes Lu Kang Beraudiensi Dengan Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko

Dubes Lu Kang dan Moeldoko.

JAKARTA–Dubes Tiongkok untuk Indonesia Lu Kang, Selasa (29/3) lalu melakukan audiensi dengan Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko.

Dubes Lu Kang mengatakan, di bawah pimpinan strategis kedua kepala negara, hubungan Tiongkok-Indonesia telah mempertahankan momentum perkembangan yang baik. Saling menghormati, perlakuan yang setara dan saling menguntungkan merupakan landasan penting bagi perkembangan hubungan bilateral yang stabil, berkembang dan jangka panjang.

Tiongkok focus terhadap peran penting Indonesia dalam masalah internasional dan regional, mendukung Indonesia sukses menjadi tuan rumah KTT G20 tahun ini, bersedia memperkuat kerja sama dengan pihak Indonesia, mensejahterakan rakyat kedua negara demi memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perdamaian, stabilitas  dan perkembangan dunia.

Sedangkan Moeldoko menyambut Dubes Lu Kang di tempat tugasnya yang baru, dengan mengatakan bahwa hubungan Tiongkok-Indonesia memiliki sejarah yang panjang dan berkembang dengan lancar.

Kedua negara berbagi posisi yang sama dalam banyak masalah dan bersama-sama menjaga perdamaian dan stabilitas regional.

Indonesia bersedia  untuk memperkuat interaksi dan kerja sama di bidang politik, ekonomi, humaniora dan lainnya dengan pihak Tiongkok. Sekaligus mendorong hubungan bilateral meraih perkembangan yang lebih besar. idn/din

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga