International Media

Senin, 23 Mei 2022

Senin, 23 Mei 2022

DPW PAKIN Babel Resmi Dilantik dalam Temu Pemuda Khonghucu Bangka Belitung

Para peserta Temu Pemuda Khonghucu Bangka Belitung.

BABEL—DPN PAKIN (Dewan Pengurus Nasional Pemuda Agama Khonghucu Indonesia resmi melantik DPW PAKIN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (15/4) lalu, di Gedung Pertemuan Setia Bhakti Pangkalpinang.

Prosesi pelantikan DPW PAKIN Bangka Belitung dihadiri Ketua  Umum MATAKIN Xs. Budi Santoso Tanuwibowo, Ketua Harian MATAKIN Ws. Budi Suniarto dan Ketua MATAKIN Prov. Bangka Belitung Zl. Henry Kurniawan.

Ketua Harian MATAKIN Ws. Budi Suniarto sedang memberikan sambutan.

DPW PAKIN Bangka Belitung dilantik Wakil Ketua DPN PAKIN, Js. Erfan Sutono di hadapan ratusan peserta yang dirangkaikan Temu Pemuda Khonghucu Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Ws. Budi Suniarto berharap agar pertemuan pemuda ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh DPW PAKIN Babel supaya kelak menjadi calon pengurus MATAKIN baik di Bangka Belitung maupun dalam kancah nasional.

Ketua DPW PAKIN Bangka Belitung yang dilantik Dq. Budy Susanto dipercayakan menakhodai PAKIN Bangka Belitung hingga 4 tahun kedepan, diharapkan mampu mengakomodir dan merangkul semua pemuda agama Khonghucu yang ada dan mengembangkan potensi pemuda yang dimiliki.

DPW PAKIN Babel hadir untuk bekerja dan membangun sinergi dengan organisasi kepemudaan yang ada di Bangka Belitung dalam rangka penguatan kerukunan umat beragama.

Wakil Ketua DPN PAKIN Js. Erfan Sutono menyerahkan Bendera PAKIN kepada Ketua DPW PAKIN Bangka Belitung Dq. Budy Susanto.

Ada pun Temu Pemuda Agama Khonghucu ini masih dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi MATAKIN ke-99 tahun terdapat berbagai kegiatan yang dipusatkan di Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Ada malam kesenian yang dihadiri Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Anggota DPR-RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/ Kota, Forkopimda Bangka Belitung serta Plt Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Agama Khonghucu – Kemenag RI dan  tokoh lintas agama.

Selain itu dilaksanakan juga diklat rohaniwan dan juga diklat guru sekolah agama Khonghucu yang dilaksanakan selama 2 hari yang para narasumber dihadirkan dari MATAKIN Pusat. ***

Sukris Priatmo

Komentar

Baca juga