International Media

Minggu, 7 Agustus 2022

Minggu, 7 Agustus 2022

DPRD Pandeglang Prihatin di Kec. Cibaliung Masih Ada Desa Tertinggal

Jalan rusak di wilayah Kecamatan Cibaliung, Pandeglang.

PANDEGLANG (IM)-  Komisi III DPRD Pandeglang, merasa prihatin dengan masih adanya desa di wilayah Kecamatan Cibaliung, Pandeglang yang menyandang status desa tertinggal. 

Melihat kondisi tersebut, DPRD Pandeglang meminta kepada pihak desa, kecamatan dan Kabupaten Pandeglang untuk proaktif untuk menjadikan wilayah tersebut sebagai prioritas dalam program pembangunan.

Sekretaris Komisi III DPRD Pandeglang, Ade Muamar mengungkapkan, mengenai masih adanya desa yang menyandang status tertinggal. Pihaknya juga mengaku, prihatin hingga saat ini masih ada desa yang tertinggal.

Politisi PKB itu meminta, pihak desa, Kecamatan Cibaliung dan Kabupaten Pandeglang, untuk proaktif dalam melakukan ajuan supaya wilayah tersebut (Desa Curug, red) jadi prioritas pembangunan.

“Miris juga, sekarang ini masih ada desa yang tertinggal. Maka saya harap jajaran pemerintah dan eksekutif proaktif untuk menjadikan Desa Curug, Kecamatan Cibaliung itu jadi prioritas pembangunan,” ungkapnya, Kamis (28/7).

Dikatakannya, ada faktor yang membuat salah satu desa itu masih menyandang status tertinggal, salah satunya akses jalan yang belum memadai. Untuk, ia berharap pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPRUPR) Pandeglang, menjadikan akses jalan di wilayah itu sebagai skala prioritas. ***

Prayan Purba

Komentar

Baca juga