Dortmund Lawan Leipzig di Final DFB Pokal

Pemain Borussia Dortmund saat mengalahkan Holstein Kiel. (foto: ist)

Dortmund  – Borussia Dortmund mengemas tiket final DFB Pokal dengan meyakinkan. Die Borussen menggasak Holstein Kiel 5-0 di semifinal. Di final, Dortmund akan melawan  RB Leipzig di Olympiastadion, Berlin, 13 Mei 2021.

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (2/5) dinihari WIB, Dortmund tampil menggila sejak babak pertama. Lima gol bisa disarangkan anak asuh Edin Terzic.

Pesta gol Dortmund diawali lewat aksi Giovanni Reyna pada menit ke-16. Pemain muda asal Amerika Serikat itu membobol gawang Holsteiin Kiel usai mendapat sodoran Jadon Sancho.

Gol kedua Dortmund kemudian lahir enam menit berselang. Reyna lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor, setelah bisa memaksimalkan bola muntah tendangan Raphael Guerreiro.

 Pesta gol Dortmund berlanjut empat menit kemudian. Marco Reus tak ingin ketinggalan momen, dengan ikutan menjebol gawang Holstein Kiel, setelah mendapat umpan terobosan Emre Can. Skor menjadi 3-0.

Gol keempat Dortmund lantas lahir di menit ke-32. Thorgan Hazard menceploskan bola dengan sepakan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti. Dan gol kelima Dortmund lahir di menit ke-41. Jude Bellingham mencetak gol ke gawang Holstein Kiel setelah dimanjakan umpan Jadon Sancho.

Di babak kedua, Dortmund mengendurkan tekanan, sehingga tidak ada penambahan gol. Lima gol sudah cukup bagi Dortmund untuk melangkah ke babak puncak. Sementara RB Leipzig, sebelumnya mengalahkan Werder Bremen 2-1.***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp