Dortmund Klaim Haaland Bertahan

Erling Haaland. (Foto: ist)

DORTMUND –  Spekulasi tentang masa depan Erling Haaland masih kencang bergulir. Namun Bos Borussia Dortmund Sebastian Kehl mengklaim bahwa sang pemain  setuju bertahan.

Sebagaimana diketahui, Haaland merupakan salah satu pemain yang paling diminati di Eropa pada bursa musim panas nanti. Selain masih muda (20 tahun), striker Norwegia itu tampil begitu menjanjikan sejak berkostum Dortmund pada musim dingin tahun lalu.

Sebanyak 53 gol plus 14 assist sudah diceploskan Haaland dalam 56 pertandingan Dortmund di seluruh kompetisi. Erling Haaland tampil sensasional dengan membukukan 37 gol plus 11 assist di musim penuh pertamanya, 2020/21,

Sejumlah klub besar seperti  Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Manchester City sangat mengharapkan tanda tangan Haaland. Dortmund sendiri kabarnya membanderol pemainnya itu seharga lebih dari 150 juta Poundsterling.

Kontrak Haaland di Signal Iduna Park masih akan berlangsung sampai musim panas 2024. Namun, situasi Dortmund menjadikan masa depan Haaland dalam tanda tanya. Bukan hanya kesulitan menyaingi Bayern Munich, Dortmund terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Hingga pekan ke-31, Dortmund masih menghuni posisi lima dengan 55 poin, terpaut satu poin dari Eintracht Frankfurt (4), dan dua poin dari Wolfsburg (3).

Namun Sebastian Kehl yang adalah Direktur Olahraga Dortmund menegaskan, Haaland tidak akan ke mana-mana di musim panas. “Saya tahu bahwa Erling Haaland akan bermain untuk Borussia Dortmund di musim baru Dia sepenuhnya setuju. Saya bisa mengatakan bahwa dia betul-betul punya tujuan yang sama dengan klub,” kata Kehl seperti dikutip Daily Mail. ***

Vitus Dotohendro Pangul

Vitus Dotohendro Pangul

Tulis Komentar

WhatsApp