DMI Kota Tangerang Diminta Bantu Tangani Covid-19

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 Sinovac ke seorang guru saat vaksinasi massal di Gedung Pemerintah Kota Tangerang, Banten, Kamis (25/2) lalu. Sebanyak 6.000 petugas pelayanan publik dan guru di Kota Tangerang menjalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hingga satu minggu ke depan.

TANGERANG (IM)- Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah meminta pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang turut membantu menanggulangi Covid-19, yakni dengan melakukan vaksinasi yang telah difasilitasi oleh pemerintah. Hal itu disampaikan Arief dalam acara pelantikan pengurus DMI Kota Tangerang periode 2020-2025 di Masjid Raya Al-Azhom, Minggu (28/2). 

“Kami ingin para pengurus-pengurus masjid, imam masjid, semuanya aman dari virus Covid,” tutur Arief. Diketahui, pada vaksinasi Covid-19 tahap dua yang berjalan sejak 25 Februari 2021, kalangan yang diprioritaskan adalah petugas pelayanan publik, termasuk di antaranya tokoh agama. 

Arief berharap para pengurus DMI Kota Tangerang untuk terlibat aktif dan  menjadi contoh serta penggerak dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Baik melalui partisipasi dengan menjalankan vaksinasi Covid-19, maupun dalam hal penerapan protokol kesehatan, mengingat mereka termasuk kalangan yang berada di garda terdepan bagi umat. 

Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan ucapan selamat bagi para pengurus DMI Kota Tangerang yang baru saja dilantik. Dia berharap masjid-masjid atau mushala di Kota Tangerang bisa terus didorong menjadi pusat peradaban umat Islam.

“Kita berharap masjid bukan hanya jadi pusat ibadah, tapi juga sebagai pusat ilmu dan pusat amal soleh bagi seluruh umat muslim. Kita bangun kesejahteraan masyarakat sekitar dengan nilai-nilai Islam didalamnya,” ujarnya.

Arief juga mengungkapkan harapan agar pengurus DMI Kota Tangerang bisa menjaga dan membangun kota lewat kesejahteraan masjid dan mushala di Kota Tangerang serta dapat menciptakan kemaslahatan dan keharmonisan umat beragama di wilayah tersebut. 

Acara pelantikan DMI Kota Tangerang yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Tangerang ke-28 itu juga sekaligus diadakan pemberian santunan kepada 2.800 Yatim dan Dhuafa se-Kota Tangerang. Serta penyerahan 4.200 buku iqra secara simbolis untuk program ‘Maghrib Mengaji’ yang merupakan agenda kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang. ***

Prayan Purba

Prayan Purba

Tulis Komentar

WhatsApp