International Media

Selasa, 29 November 2022

Selasa, 29 November 2022

Ditbinmas Polda Metro Gelar Program Suling di Masjid Nurul Falah Petamburan

JAKARTA(IM)-Diretorat Pembinaan Masyarakat (Ditbimas) Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Program Suling (Subuh Keliling) di Masjid Nurul Falah, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (27/10) dini hari.

Selain Sholat Subuh Berjamaah dan Tausyiah, Ditbinmas Polda Metro  memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa 20 Al-Quran dan 100 Paket Sembako.

Ketua DKM Masjid Nurul Falah mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajaran juga mendukung dengan adanya kegiatan Sholat Subuh Keliling berharap peran Polri dilingkungan warga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan warga dapat berkesinambungan. Program ini dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian.

Dalam sambutannya Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijaya mengucapkan terimakasih kepada Ketua DKM dan Jamaah telah mengizinkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah.

Menurut Badya kegiatan SULING ini merupakan Program Bapak Kapolda agar Polri menjadi Polri yang Presisi. “Atensi Bapak Kapolda agar menghimbau Masyarakat di daerah yang rawan terjadi Tawuran, Narkoba, Radikalisme, Hoax, Hate Speech dan Penyakit Gagal Ginjal Akut Pada Anak-anak,” kata Badya.

“Jadikan Masjid sebagai tempat ibadah dan syiar terbaik termasuk tempat membangun kesejahteraan sosial umat dan ajakan meramaikan ajaran Nya,  bijak dalam bermedsos dengan waspada, tabayun, tidak gampang menyimpulkan, bijak menggunakan medsos terlebih menjelang tahun politik, harapan kepada jamaah tetap mendukung pemerintah dalam upaya membangun Negara dan Bangsa lebih baik”, jelas  Badya.

Frans Gultom

Komentar